Untuk Keamanan Password Internet Banking BRI Berapa Digit ?

Diposting pada

Password Internet Banking BRI adalah kombinasi huruf dan angka berjumlah 8-12 digit yang harus dimasukkan saat hendak masuk akun Internet Banking BRI. Password Internet Banking BRI berguna sebagai bukti tentang kepemilikan akun Internet Banking BRI.

Password didapatkan ketika nasabah melakukan pendaftaran Internet Banking lewat ATM BRI. Nantinya, password ini harus diganti dengan password yang baru. Penggantian password dilakukan setelah akun Internet Banking BRI sukses diaktivasi.

Advertisements

Password ini harus dijaga kerahasiaannya serta harus diingat selalu. Karena apabila lupa, maka pengguna Internet Banking BRI harus melalui serangkaian proses untuk mendapat password baru.

Tips mengamankan password Internet Banking BRI

Untuk Keamanan Password Internet Banking BRI Berapa Digit ?

Berikut adalah tips-tips yang dapat dilakukan untuk mengamankan password Internet Banking BRI : Baca Begini Mengatasi Saat BRI Internet Banking Lupa Password

  1. Tidak memberitahu password Internet Banking BRI Anda pada orang lain
  2. Tidak meminjamkan Internet Banking BRI untuk digunakan secara langsung oleh orang lain
  3. Tidak menuliskan password Internet Banking BRI di kertas sehingga dapat ditemukan dan dibaca oleh orang lain
  4. Berhati-hati saat menginput password Internet Banking BRI
  5. Menggunakan password Internet Banking BRI yang susah ditebak
  6. Secara berkala mengganti password Internet Banking BRI
  7. Jika mendapat email berisi login screen dari akun yang mencurigakan, maka masukkan alamat email itu dalam kategori spam. Jangan masukkan password pada login screen tersebut Sebab BRI tidak pernah mengirim email semacam itu.
  8. Ketika mengakses Internet Banking melalui browser, pastikan ada gambar gembok utuh di samping kiri situs BRI.

Hal yang harus dilakukan ketika password diketahui orang lain

Ada kalanya password Internet Banking BRI Anda terancam jatuh ke tangan orang lain. Hal ini bisa terjadi jika Anda menyimpan password di HP, lalu HP tersebut hilang. Atau mungkin ada yang meretas akun Internet Banking BRI Anda dengan cara-cara lain. Baca Solusi Mengetahui PIN dan User ID SMS Banking BRI Jika Lupa

Advertisements

            Pastinya, saat hal itu terjadi, Anda harus cepat mengambil tindakan supaya Internet Banking BRI Anda tidak diakses lebih jauh lagi. Hal yang bisa Anda lakukan adalah menghubungi Call Center BRI di 14017, 62-21-500017 atau 62-21-57987400.

Laporkan permasalahan Anda sehingga nantinya Internet Banking BRI Anda dapat diblokir oleh pihak bank. Setelahnya, Anda tinggal melakukan registrasi ulang pada Internet Banking BRI.

Hal yang terjadi saat lupa password

Selain pemblokiran yang dilakukan oleh Anda sendiri, Internet Banking BRI dapat diblokir oleh pihak bank di luar keinginan. Penyebab pemblokiran tersebut adalah Anda lupa password lalu salah memasukkan password sebanyak 3 kali berturut-turut dalam satu waktu. Selain itu, berbagai penyebab pemblokiran Internet Banking BRI adalah :

  1. Salah memasukkan mToken 3 kali berturut-turut dalam satu waktu
  2. Salah memasukkan nomor mToken untuk aktivasi sebanyak 3 kali berturut-turut dalam satu waktu
  3. Mengajukan penggantian kartu ATM BRI yang baru karena kartu yang lama hilang
  4. Hasil penelitian dari BRI menunjukkan bahwa ada indikasi User ID dan Password Internet Banking BRI Anda telah diketahui oleh orang lain

Solusi Ketika Lupa Password Internet Banking BRI

Berikut adalah tahapan yang harus Anda lakukan ketika lupa password Internet Banking BRI :Baca Apakah Internet Banking BRI Dikenakan Biaya Bulanan?

  1. Telepon Call Center BRI sehingga akun Internet Banking BRI Anda akan direset ulang. Selanjutnya, Anda perlu melakukan registrasi ulang Internet Banking BRI
  2. Registrasi ulang dilakukan di ATM dan selanjutnya di Kantor Cabang BRI
  3. Registrasi ulang di ATM dilakukan dengan masuk ke akun rekening Anda. Pada halaman awal, pilih menu “Lainnya”, pilih “Registrasi” dan pilih “Internet Banking”
  4. Selanjutnya Anda harus memasukkan password sebanyak 2 kali untuk konfirmasi. Permintaan Anda akan diproses. Setelahnya mesin ATM akan mencetak struk bertuliskan User ID dan password Internet Banking BRI Anda yang baru.
  5. Selanjutnya, Anda perlu melakukan registrasi ulang di Kantor Cabang BRI. Bawa serta dokumen seperti KTP, buku tabungan dan kartu ATM. Anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran. Setelah permintaan diproses, Anda akan menerima mToken yang digunakan untuk aktivasi Internet Banking BRI.
  6. Internet Banking BRI pun siap digunakan. Jangan lupa untuk mengganti password Internet Banking yang didapat dari ATM dengan password sesuai keinginan Anda sendiri.

Semoga bermanfaat!

Advertisements

Tinggalkan Balasan