Transaksi M Banking Gagal Terkirim Cek pulsa Atau Jaringan

Diposting pada

Saat ini memiliki rekening dan ATM untuk digunakan dalam berbagai transaksi keuangan terasa kurang cukup. Ada layanan pendukung lain yang membuat berbagai transaksi keuangan menjadi lebih mudah lagi dilakukan, yaitu hanya dengan melalui telepon genggam saja. Salah satu layanan pendukung yang memudahkan transaksi perbankan dilakukan melalui handphone adalah M Banking.

M Bangking adalah singkatan dari mobile banking yang artinya berbagai transaksi keuangan bisa anda lakukan dari peralatan komunikasi mobile anda. Tentu hal ini yang membuat semua transaksi menjadi lebih mudah dilakukan. Tidak perlu antri di bank atau ATM lagi, anda bisa melakukan transfer, memeriksa saldo, dan banyak transaksi lainnya melalui layanan M Banking.

Namun anda juga harus ketahui bahwa layanan M Banking pun bisa terjadi masalah. Masalahnya bisa berkaitan dengan bagaimana transaksi yang anda lakukan ternyata tidak berhasil terkirim. Anda tentu akan bingung saat menghadapi situasi seperti ini bukan? Baca Penyebab Pasti Transaksi Sms Banking BRI Gagal Terus

Anda akan mencoba memahami apa yang menjadi penyebab dari transaksi M Banking anda yang mengalami kegagalan. Namun perlu anda ketahui bahwa transaksi M Banking bisa gagal terkirim dengan berbagai alasan yang berbeda. Biasanya setelah notifikasi transaksi M Banking gagal terkirim akan muncul notifikasi lainnya yang menjelaskan apa yang harus anda lakukan.

Transaksi M Banking Gagal Terkirim Cek pulsa Atau Jaringan

Advertisements

Salah satu jenis notifikasi yang paling sering ditemukan adalah “transaksi M Banking gagal terkirim, silahkan cek pulsa atau jaringan anda” Apakah anda pernah mendapatkan notifikasi seperti ini juga? Apa sebenarnya maksud dari notifikasi tersebut?

Penjelasan Transaksi M Banking Gagal Terkirim dengan Notifikasi Silahkan Cek Pulsa atau Jaringan

Saat anda menggunakan layanan M Banking dan muncul notifikasi bahwa transaksi gagal terkirim silahkan cek pulsa atau jaringan anda, maka artinya ada masalah yang ditemukan pada telepon anda dan menyebabkan transaksi tidak dapat dilakukan. Anda bisa memeriksa apa yang menyebabkan transaksi ini tidak dapat dilakukan pada telepon anda.

Advertisements

Biasanya penyebabnya ada dua, yaitu pulsa atau jaringan. Simak penjelasan berikut ini untuk mengetahui lebih jelas mengenai kedua maksud transaksi M Banking gagal terkirim tersebut.

  1. Pulsa Anda Tidak Mencukupi

Anda perlu mengetahui bahwa layanan M Banking bisa anda gunakan dengan membayar biaya data atau yang biasa disebut sebagai biaya internet. Jadi untuk bisa membayar biaya internet ini anda harus memiliki pulsa. Baca 5 Penyebab Sms banking BRI Tidak Bisa Cek Saldo

Pulsa yang tidak mencukupi tentu akan membuat transaksi anda di M Banking kemudian gagal terkirim. Itulah juga sebabnya akan muncul notifikasi silahkan cek pulsa anda. Jika memang pulsa anda telah habis dan paket internet anda tidak ada, maka segeralah isi pulsa dan pasang internet untuk bisa menggunakan layanan M Banking kembali.

Jika layanan M Banking masih tidak bisa digunakan padahal anda sudah mengisi pulsa, mungkin penyebabnya adalah hal lain yang akan dijelaskan pada bagian berikutnya. Jadi cobalah dahulu solusi ini baru anda lanjutkan ke solusi berikutnya.

  1. Tidak Ada Jaringan Internet

Berikutnya walau setelah isi pulsa ternyata transaksi M Banking masih gagal terkirim, maka anda bisa melakukan pemeriksaan jaringan telepon selular yang anda gunakan. Setiap jaringan bisa memiliki kualitas pelayanan yang berbeda di tempat yang berbeda juga.

Misalkan pada daerah tertentu sinyal jaringan provider A bagus namun tidak dengan provider B. Jika seperti ini, maka anda harus tahu apakah jaringan telepon yang anda gunakan bagus di daerah ini. Caranya adalah dengan memeriksa bar jaringan di bagian atas telepon genggam anda. Jika ada masalah, cobalah matikan dan nyalakan kembali.

Setelah melakukan ini dan masih tidak bisa menggunakan M Banking, maka cobalah gunakan jaringan lain. Agar bisa menggunakan jaringan telepon lain anda harus mendaftarkan kembali nomor tersebut dulu di kantor cabang bank terdekat. Baca Kenapa Transaksi Sms Banking BRI Gagal Terus

Itulah tadi penjelasan lengkap mengenai apa maksud transaksi M Banking gagal terkirim silahkan cek pulsa atau jaringan anda. Sesuai dengan penjelasannya, transaksi M Banking yang gagal terkirim ini dipengaruhi oleh masalah pada nomor telepon yang anda daftarkan sebagai nomor M Banking.

Jadi pastikan untuk selalu memiliki pulsa yang cukup dan paket internet untuk bisa menggunakan layanan M Banking tanpa kegagalan!

Tinggalkan Balasan