TERLENGKAP Daftar BRI Internet Banking Lewat ATM dan Kantor Cabang

Diposting pada

Daftar BRI Internet Banking – BRI memiliki berbagai jenis layanan agar nasabah dapat melakukan transaksi perbankan melalui berbagai jenis perangkat. Misalnya SMS Banking, Mobile Banking dan Internet Banking.

Internet Banking sendiri dapat diakses melalui browser pada komputer. Internet Banking ini dapat memudahkan nasabah sehingga dapat melakukan transaksi dari rumah atau kantor. Jika ingin memanfaatkan layanan ini, maka Anda harus mendaftar Internet Banking terlebih dahulu.

Advertisements

Pendaftaran Internet Banking BRI terdiri dari 2 tahap, yakni pendaftaran lewat ATM dan pendaftaran di Kantor Cabang. Saat melakukan pendaftaran di ATM, Anda mendapatkan User ID dan password Internet Banking BRI.

Sampai tahapan ini, Internet Banking BRI Anda sudah bisa digunakan. Tetapi hanya sebatas transaksi non finansial, seperti mengecek saldo rekening. Jika ingin menggunakan Internet Banking BRI untuk transaksi finansial seperti transfer, maka Anda harus melanjutkan pendaftaran di Kantor Cabang BRI.

Di Kantor Cabang itu, akan dilakukan aktivasi akun Internet Banking sehingga dapat digunakan untuk transfer sampai pembelian token listrik. Baca Wajib Ketahui Minimal Isi Pulsa SMS Banking BRI Terbaru

TERLENGKAP Daftar BRI Internet Banking Lewat ATM dan Kantor Cabang

Tahapan 1 : Pendaftaran BRI Internet Banking di ATM

  1. Siapkan kartu ATM BRI Anda.
  2. Kunjungi ATM BRI terdekat.
  3. Login pada akun Anda.
  4. Pada halaman awal, pilih menu “Lainnya”
  5. Selanjutnya pilih menu “Registrasi”
  6. Lalu pilih “Internet Banking”
  7. Anda akan diminta untuk memasukkan password sebanyak 2 kali sebagai konfirmasi kepemilikan akun.
  8. Permintaan Anda akan cepat diproses. Mesin ATM akan mencetak struk yang berisi User ID dan password Internet Banking Anda.
  9. Simpan struk tersebut baik-baik.

Tahapan 2 : Pendaftaran BRI Internet Banking di Kantor Cabang BRI

  1. Siapkan dokumen seperti KTP, buku rekening dan kartu ATM BRI. Siapkan pula HP dengan nomor operator yang telah bekerja sama dengan Bank BRI (Telkomsel, Indosat, XL, esia, fren, dan flexi)
  2. Datang Kantor Cabang BRI terdekat.
  3. Anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran Internet Banking BRI.
  4. Anda akan juga diminta untuk menunjukkan bukti kepemilkan rekening, seperti buku tabungan, KTP atau Kartu ATM BRI tadi.
  5. Pihak BRI akan memproses permintaan Anda. Lalu Anda akan menerima mToken aktivasi dari BRI. Inputkan mToken ini segera setelah pulang dari Kantor Cabang BRI. Karena mToken aktivasi ini memiliki masa kadaluarsa.
  6. Internet Banking BRI pun telah dapat digunakan.

Jangan lupa untuk mengganti password Internet Banking dari BRI dengan password yang Anda kehendaki sendiri. Password Internet Banking BRI ini terdiri dari 8-12 digit yang merupakan kombinasi dari huruf dan angka. Buatlah password yang sulit ditebak oleh orang lain, tetapi mudah untuk Anda ingat. Baca Untuk Keamanan Password Internet Banking BRI Berapa Digit ?

Advertisements

Itulah panduan lengkap mendaftar Internet Banking BRI lewat ATM dan Kantor Cabang BRI. Dengan langkah yang mudah itu, Internet Banking BRI sudah siap untuk digunakan dalam transaksi sehari-hari.

Hal-hal yang harus disiapkan saat mendaftar Internet Banking BRI

Berikut adalah hal-hal yang harus Anda siapkan saat mendaftar Internet Banking BRI :

  1. Anda harus sudah memiliki rekening di Bank BRI
  2. Anda harus melakukan registrasi secara 2 tahap, yakni registrasi di ATM BRI dan registrasi di Kantor Cabang BRI atau di Kantor Cabang Pembantu BRI
  3. Anda harus memiliki HP serta nomor HP dengan operator yang telah bekerja sama dengan BRI seperti Telkomsel, Indosat, Esia, Flexi, XL dan juga Fren
  4. Anda harus sudah memiliki email
  5. Anda telah membaca ketentuan dan persyaratan Internet Banking BRI. Hal ini sangat penting, namun sering dilewatkan oleh nasabah. Dengan mempelajari syarat dan ketentuan Internet Banking BRI, maka Anda dapat mengetahui detail layanan yang hendak digunakan.

Biaya yang dikenakan untuk penggunaan Internet Banking BRI

Layanan Internet Banking BRI ini dipatok biaya administrasi atau biaya transaksi. Besarnya biaya administrasi ini merupakan keputusan dari pihak BRI. Pihak BRI ini berhak untuk mengubah atau menaikkan tarif layanan Internet Banking pada nasabah. Baca Cara Download BRI Internet Banking untuk Android yang Resmi

Selain biaya tersebut, biaya yang dikeluarkan untuk layanan Internet Banking BRI ini adalah biaya untuk jaringan internet dan biaya SMS untuk mToken.

Advertisements

Tinggalkan Balasan