Suka Duka Dan Kerugian Menggunakan Kredivo

Diposting pada

Kerugian Menggunakan Kredivo

Kredivo. Pasti sudah kenal kan dengan aplikasi fintech satu ini. Iklannya yang sering berseliweran dan sudah di download jutaan kali melalui google playstore dan appstore menandakan betapa terkenalnya aplikasi penyedia pembiayaan online ini. Tapi, tak sedikit juga yang meragukan keamanan dan adakah kerugian menggunakan Kredivo.

Tapi memang maklum, karena tidak sedikit pinjaman online abal-abal yang justru mencekik nasabah dengan bunga yang tinggi dan prosedur penagihan yang “menakutkan”. Oleh karena itu masyarakat perlu tahu bahwa semua itu bukanlah bagian dari kerugian menggunakan Kredivo. Walaupun setiap pinjaman online memang memiliki keuntungan dan kerugian masing-masing.

Nah, sebelum membahas kerugian menggunakan Kredivo, kita lihat dulu sisi baiknya.  Salah satu keuntungan menggunakan Kredivo, kamu bisa meminjam uang dengan persyaratan yang mudah dan pencairan cepat. Hanya 1 hari kerja uang kamu sudah mendarat dengan selamat di rekening.

Sisi baik lainnya dari Kredivo, selain pinjam uang tunai, kamu juga bisa kredit barang apa saja melalui toko online dan e-commerce yang sudah bekerjasama dengan Kredivo. Selain itu, Kredivo sudah pasti aman. Karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Sehingga bunga dan prosedur penagihannya sesuai aturan OJK.

Advertisements

Suka Duka Dan Kerugian Menggunakan Kredivo

  1. Ada regional tertentu

Ternyata tidak semua orang bisa menggunakan Kredivo. Inilah kerugian menggunakan Kredivo yang pertama. Kredivo belum menjangkau seluruh wilayah di Indonesia, jadi layanan pinjaman uang dan kredit barang online ini hanya berlaku untuk pengguna Kredivo yang berdomisili di beberapa wilayah saja.

Advertisements

Beberapa wilayah tersebut adalah Jabodetabek, Semarang, Palembang, Medan, Malang dll. Dalam laman FAQ Kredivo, nantinya Kredivo akan memperluas wilayah domisili pengguna Kredivo, sehingga kedepannya seluruh Indonesia bisa menikmati fitur yang disediakan oleh Kredivo. Jadi, sabar dulu ya. Kita tunggu gebrakan baru Kredivo.

  1. Syarat gaji minimal tidak kecil

Kerugian yang kedua, syarat gaji calon peminjam Kredivo minimal Rp.3.000.000. Nominal ini tidak ringan bagi sebagian orang. Untungnya untuk pinjam di Kredivo tidak perlu slip gaji, sehingga cocok untuk orang yang punya banyak pekerjaan.

  1. Jangka waktu pendek

Tak seperti pinjam di bank konvensional yang tenornya sampai 15 tahun, di Kredivo kamu hanya diberi waktu pengembalian maksimal 6 bulan. Dengan jumlah pinjaman minimal Rp. 500.000 hingga kelipatan 500.000 dari sisa limit kredit kamu.

Kata pengguna Aplikasi Kredivo Do Google Play Store

Suka Duka Dan Kerugian Menggunakan Kredivo

Jadi, itulah beberapa opsi yang menjadi kerugian menggunakan Kredivo. Tapi, semua itu diberlakukan agar antara perusahaan dan nasabah tidak saling merasa dirugikan. Adanya syarat gaji adalah untuk memastikan nasabah bisa membayar cicilan bulanan. Sedangkan jangka waktu pendek karena nasabah dan perusahaan tidak bertemu langsung, sehingga bisa saja terjadi penipuan dari pihak nasabah.

Tinggalkan Balasan