Sisa Saldo Minimal Setelah Penarikan ATM BRI Simpedes

Diposting pada

Penarikan ATM BRI Simpedes – Bank adalah fasilitas umum yang bermanfaat untuk menabung uang dan mendapatkan layanan pengelolaan uang dengan aman. Saat ini tidak lagi zamannya menyimpan uang tunai di rumah. Selain karena tidak efektif, menyimpan uang dalam jumlah banyak di rumah tidak aman dan nyaman untuk anda.

Lebih baik anda menggunakan manfaat dari bank untuk menyimpan uang yang anda miliki. Anda tidak perlu khawatir repot mencairkan uang dengan harus datang ke bank. Setelah ada mesin ATM, penarikan uang dapat dilakukan di ATM mana saja yang ada di sekitar anda.

Advertisements

Hal ini berlaku untuk semua jenis bank, termasuk Bank Rakyat Indonesia (BRI). BRI saat ini memiliki cabang bank yang tersebar ke seluruh Indonesia. Tidak hanya itu saja, ATM BRI pun dapat ditemukan lebih mudah daripada ATM lainnya. Anda mungkin adalah salah satu nasabah BRI yang sudah merasakan keuntungan ini juga. Itulah mengapa anda pun pasti ingin tahu lebih lanjut mengenai pengaturan saldo dan penarikan uang dari tabungan anda.

Hal ini dilatarbelakangi oleh setiap bank yang memiliki standar dan ketentuan yang berbeda. Standar dan ketentuan tersebut termasuk juga mengenai berapa saldo minimal penarikan ATM masing-masing tabungan. Baca Segini Batas Minimal Transfer ATM BRI KE BRI Serta Bank Lain

Karena BRI memiliki dua jenis tabungan yaitu Simpedes dan BRItama, maka mungkin anda pun belum mengetahui dengan jelas terkait syarat dan ketentuan masing-masing tabungan tersebut. Kali ini akan dibahas mengenai ketentuan saldo minimal penarikan ATM BRI Simpedes. Sebelumnya sudahkah anda tahu apa tabungan Simpedes?

Sisa Saldo Minimal Setelah Penarikan ATM BRI Simpedes

Berapa Saldo Minimal Penarikan ATM BRI Simpedes?

Sebelum mengetahui mengenai ketentuan saldo minimal penarikan BRI Simpedes melalui ATM, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa jenis tabungan anda. Bagaimana anda tahu apa tabungan BRI anda Simpedes atau bukan? Tabungan Simpedes adalah tabungan yang ditujukan untuk semua kalangan masyarakat.

Berbeda dengan tabungan BRItama, tabungan ini memang memiliki ketentuan setoran awal, transfer, tarik tunai, hingga biaya administrasi per bulan yang jauh lebih ringan. Itulah mengapa anda perlu mengetahui berapa saldo minimal penarikan ATM BRI Simpedes?

Advertisements

Saat anda membuka tabungan BRI Simpedes, maka biasanya anda harus menyetorkan uang sebesar Rp100.000 ini. Uang ini menjadi setoran awal untuk membuka tabungan dan mengaktifkannya. Sebesar uang tabungan itulah yang kemudian juga menjadi saldo minimal dari tabungan BRI Simpedes. Baca Ketahui Ya Saldo Minimal Di Tabungan BRI Setelah Transfer

Sesuai dengan istilahnya, maka anda harus memiliki minimal tabungan Rp100.000 untuk tabungan anda tersebut. Lalu bagaimana jika anda ingin menarik uang di ATM BRI? Tentunya anda bisa menarik uang tunai sebesar limit harian tabungan anda. Namun, anda tidak boleh menyisakan saldo kurang dari saldo minimal penarikan ATM BRI Simpedes.

Saldo minimal ini besarnya Rp100.000. Jadi jika anda memiliki saldo kurang dari Rp100.000, maka tabungan anda akan dianggap tidak aktif dan kemudian akan hangus. Oleh sebab itu, anda sebaiknya tidak lengah memperhatikan jumlah saldo minimal penarikan ATM BRI Simpedes.

Lebih baik sebelum tabungan hangus anda menutup saja rekening anda. Menutup rekening memungkinkan anda untuk mencairkan seluruh uang di dalam tabungan dan dipotong dengan biaya penutupan sebesar Rp25.000.

Jadi untuk mencairkan saldo minimal sebesar Rp100.000 tadi anda dapat mendapatkan uang tunai sekitar Rp75.000 setelah dikurangi biaya penutupan. Tentunya menjadi solusi jika memang anda tidak akan menggunakan tabungan lagi nantinya. Sangat bermanfaat dan berguna untuk anda bukan?

Itulah tadi informasi yang bisa disampaikan terkait saldo minimal penarikan ATM BRI Simpedes. Anda ternyata wajib menyisakan saldo minimal sebesar Rp100.000 untuk setiap penarikan di ATM. Jadi anda pun harus memperhitungkan biaya tersebut.

Jangan sampai saldo anda kurang dari saldo minimal, jika masih ingin menggunakan sejumlah uang dalam tabungan tersebut. Jangan lupa juga bahwa setiap bulan anda akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp6.000. Baca Jika Saldo BRI Di Bawah 50 Ribu ,Bisa Di Tarik Gak Ya ?

Biaya administrasi ini sangat ringan dan dapat anda gunakan untuk berbagai manfaat. Jadi tetap pastikan tabungan anda aktif dan gunakan manfaatnya untuk menabung uang yang aman dan dikelola dengan baik selama masih aktif. Semoga tabungan BRI Simpedes anda bisa digunakan dengan syarat dan ketentuan yang tepat ya!

Advertisements

Tinggalkan Balasan