Saat Mandiri Online Terblokir ATM Apa Juga Terblokir

Diposting pada

Bank Mandiri memiliki layanan terbaru untuk nasabah yang ingin melakukan transaksi perbankan tanpa bank dan ATM. Layanan tersebut diberi nama Mandiri Online. Mandiri Online sendiri adalah layanan yang menggabungkan layanan Internet Banking dan Mobile Banking Mandiri sebelumnya.

Jadi keduanya terintegrasi untuk membantu nasabah lebih mudah dan nyaman melakukan transaksi keuangannya. Ada dua media yang bisa digunakan nasabah untuk menggunakan Mandiri Online ini, yaitu website Mandiri Online dan aplikasi Mandiri Online. Keduanya bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan layaknya manfaat Internet Banking dan Mobile Banking sebelumnya.

Nasabah perlu mengatur suatu username serta password untuk bisa digunakan saat akan melakukan verifikasi. Verifikasi ini dibutuhkan dan wajib benar jika tidak ingin Mandiri Online menjadi terblokir. Jika Mandiri Online terblokir maka artinya berbagai fungsi dan layanannya tidak bisa lagi digunakan.

Solusinya adalah dengan membuka kembali pemblokirannya. Anda bisa membuka pemblokiran Mandiri Online secepatnya selama anda bisa melakukan berbagai cara membuka blokir yang banyak pilihannya. Namun ada banyak nasabah yang bertanya-tanya, apakah jika Mandiri Online terblokir apakah ATM juga terblokir?

Saat Mandiri Online Terblokir ATM Apa Juga Terblokir

Advertisements

Informasi ini sangat menarik karena masih banyak nasabah yang belum memahami perbedaan layanan dari Mandiri Online dan hubungannya dengan ATM. Jadi seringkali banyak nasabah yang salah mengira dan akhirnya malah panik ketika Mandiri Online terblokir.

Padahal anda bisa tetap tenang dan melakukan cara-cara pemblokiran saja tanpa mengkhawatirkan mengenai ATM dan layanan lain dari bank ini. Apa alasannya? Silahkan simak penjelasannya pada bagian berikut ini.

Mandiri Online Terblokir Tidak Berpengaruh ATM Juga Terblokir

Jadi para nasabah seringkali mengkhawatirkan bahwa ketika Mandiri Online yang dimilikinya terblokir, maka ATM juga akan terblokir. Apakah kondisi ini benar? Ternyata kekhawatiran para nasabah selama ini tidak beralasan sama sekali. Baca Cara Gampang Ganti Pin Sms Banking Mandiri Di ATM

Mandiri Online adalah layanan perbankan yang terpisah dari ATM. Jadi walaupun Mandiri Online anda terblokir, seharusnya tidak ada pengaruh yang menyebabkan ATM anda terblokir. Hal ini dijelaskan pada beberapa penjelasan berikut ini.

Advertisements

Jika Mandiri Online anda terblokir karena alasan seperti lupa password dan salah memasukkan PIN, maka tidak akan berpengaruh pada layanan internet anda secara keseluruhan. Hal ini berbeda dengan masalah lain yang menyebabkan Mandiri Online terblokir karena transaksi mencurigakan.

Transaksi mencurigakan akan menyebabkan pemblokiran pada rekening secara keseluruhan. Akhirnya terjadi akibat juga pada ATM yang ikut terblokir. Oleh karena itu, anda sebaiknya mengetahui dahulu apa yang menyebabkan Mandiri Online anda terblokir.

Sekali lagi, harusnya  Mandiri Online terblokir tidak akan mempengaruhi ATM juga terblokir. Asalkan masalah yang menyebabkan mandiri online ini terblokir bukanlah masalah karena rekening yang mencurigakan penggunaannya. Kira-kira apa saja penyebab Mandiri Online terblokir?

Penyebab Mandiri Online Terblokir untuk Diwaspadai

Penjelasan di atas sudah memaparkan bahwa jika mandiri online terblokir harusnya ATM tidak terblokir, dengan catatan masalah bukan pada rekening secara keseluruhan. Baca 2 Cara Mengaktifkan Mobile Banking Mandiri Terblokir

Jika anda ingin mengetahui apa saja penyebab Mandiri Online terblokir yang biasa dialami, maka simaklah penjelasan pada bagian di bawah ini.

  • Kesalahan Memasukkan PIN Sebanyak 3 Kali

Penyebab umum Mandiri Online terblokir adalah kesalahan memasukkan PIN sebanyak 3 kali. Jadi secara otomatis Mandiri Online akan memblokir layanannya karena mencurigai upaya masuk bukan dari pemilik rekening. Itulah sebabnya anda harus berhati-hati saat memasukkan PIN.

  • Kesalahan User ID Mandiri Online

Anda juga harus mewaspadai penyebab Mandiri Online terblokir karena kesalahan User ID yang diinput. User ID adalah nama atau nomor akun anda. Jika terlalu sering salah memasukkan User ID, maka secara otomatis juga layanan Mandiri Online akan terblokir.

  • Transaksi Mencurigakan Menggunakan Layanannya

Jangan lupa untuk mewaspadai juga penyebab yang bisa membuat tidak hanya Mandiri Online terblokir, tetapi juga rekening dan ATM anda. Penyebab itu biasanya adalah transaksi yang mencurigakan. Jadi gunakan rekening anda untuk transaksi sesuai ketentuan dan aturan agar terhindar dari masalah ini.

Berikut tadi penjelasan mengenai apa saja penyebab mandiri online terblokir dan jika mandiri online terblokir apakah ATM juga terblokir. Baca Lengkap Cara Restart Mesin EDC Mandiri

Ternyata jawabannya adalah tidak ada masalah dan kaitan antara keduanya. Namun ada pengaruh mengenai apa penyebabnya. Sekarang anda sudah mengetahui apa saja penyebabnya juga dan bisa menghindarinya semaksimal mungkin!

Tinggalkan Balasan