Penyebab Pasti Transaksi Sms Banking BRI Gagal Terus

Diposting pada

Setiap orang saat ini sudah memiliki rekening bank dan menyimpan uang yang dimilikinya dalam rekening tersebut. Agar lebih mudah untuk melakukan transaksi ke bank, saat ini masyarakat juga mendaftar pada layanan pendukung seperti pembuatan kartu ATM dan juga SMS Banking. Pastinya dengan adanya ATM, anda tidak perlu lagi menarik uang dengan mendatangi bank secara langsung.

Begitu juga untuk anda yang memiliki SMS Banking, kebutuhan transfer misalnya bisa anda lakukan bahkan tanpa perlu lagi ke ATM. Kemudahan yang ditawarkan layanan ini yang membuat nasabah kemudian tidak ragu untuk mendaftarkan rekeningnya untuk bisa menggunakan layanannya.

Hanya saja setiap jenis layanan yang disebutkan di atas memiliki resiko untuk terblokir. Jika salah satu layanan terblokir, maka artinya berbagai fungsi dari layanan tersebut menjadi tidak bisa digunakan. Hal ini tentu menjadi suatu kerugian karena harapan nasabah mendaftar suatu layanan bank adalah untuk memudahkan aktivitas keuangan di bank tadi. Jadi pasti setiap orang harus menuruti berbagai aturan dan ketentuan penggunaan ATM ataupun SMS Banking untuk memastikannya tidak terblokir.

Sekarang pertanyaannya bagaimana jika salah satu layanan yang anda miliki tersebut terblokir? Apakah otomatis layanan lainnya juga ikut terblokir.

Misalnya dalam pembahasan kali ini yang akan coba dijelaskan adalah bagaimana jika SMS Banking terblokir apakah ATM juga terblokir sebagai akibatnya? Anda yang belum mengetahui jawaban mengenai masalah ini bisa menyimak penjelasan lengkapnya di bagian bawah ini.

Kenapa Transaksi Sms Banking BRI Gagal Terus

Advertisements

Jika SMS Banking Terblokir Apakah ATM Juga Terblokir?

Sesuai dengan yang disebutkan pada bagian di atas, pembahasan pada bagian berikut ini akan berfokus pada penjelasan mengenai jawaban atas pertanyaan mengenai jika SMS Banking terblokir apakah ATM juga terblokir. Jawaban untuk masalah ini adalah tidak. Baca Kenapa Notifikasi BRI Tidak Masuk Saat Ada Transaksi

Jika SMS Banking anda mengalami pemblokiran karena alasan tertentu baik akibat salah memasukkan password atau transaksi mencurigakan, hal ini tidak akan berpengaruh pada ATM anda. Anda bisa tetap menggunakan layanan ATM untuk mengambil uang, memeriksa saldo, dan berbagai kebutuhan lainnya. Jadi sesuai penjelasan ini anda sudah bisa memahami bahwa tidak ada pengaruh antara SMS Banking yang terblokir dengan ATM terblokir.

Advertisements

Namun jika yang terblokir adalah ATM anda, maka walau SMS Banking tidak terblokir selama ATM belum diaktifkan kembali layanan di SMS Banking untuk sementara pun tidak bisa digunakan dahulu. Setelah kartu ATM sudah bisa kembali digunakan barulah secara otomatis masalah pada SMS Banking yang tidak bisa digunakan menjadi kembali bisa digunakan.

Jadi jika memang untuk anda belum memiliki waktu untuk menyelesaikan masalah SMS Banking terblokir tadi, maka anda tetap bisa leluasa menggunakan layanan ATM. Namun ketika anda sudah memiliki waktu untuk menemukan solusi bagi masalah SMS Banking ini, maka sebaiknya anda segera melakukan cara untuk mengatasinya. Sudahkah anda tahu apa saja cara mengatasi SMS Banking yang terblokir? Baca 4 Penyebab SMS Banking BRI Tidak Bisa Cek Saldo

Cara Mengatasi SMS Banking Terblokir Secepatnya!

Anda bisa mengatasi SMS Banking terblokir dengan beberapa cara berbeda. Setiap cara ini bisa anda pilih sesuai preferensi anda mana yang lebih mudah untuk dilakukan. Jika anda lebih mudah untuk datang langsung ke kantor bank maka tidak menjadi masalah. Atau jika anda ingin menghubungi melalui call center bank saja juga tidak masalah.

Ada dua cara tersebut yang bisa anda gunakan dan berikut ini akan dijelaskan sedikit mengenai pembahasan singkatnya. Semoga bisa bermanfaat untuk anda yang sedang mengalami masalah dengan SMS Banking terblokir.

  • Mendatangi Kantor Cabang Bank

Cara yang pertama dan yang paling cepat untuk mengembalikan layanan SMS Banking anda kembali normal adalah dengan mendatangi kantor cabang bank terdekat. Pastikan membawa buku tabungan, kartu ATM, dan KTP anda. Ikuti instruksi yang diberikan hingga akhirnya SMS Banking anda bisa kembali digunakan.

  • Menghubungi Call Center Bank

Anda juga bisa menghubungi call center yang nomornya unik untuk setiap bank. Cukup hubungi saja dan jawab setiap pertanyaan verifikasinya dengan benar. Setelah verifikasi selesai dilakukan, cobalah untuk menyampaikan masalah SMS Banking anda yang terblokir. Pihak bank akan segera membantu anda menyelesaikan hingga SMS Banking anda normal kembali.

Berikut tadi penjelasan yang bisa diberikan terkait apa saja cara mengatasi SMS Banking terblokir yang tidak akan mempengaruhi ATM anda menjadi terblokir juga. Baca Cara Mengganti Sms Notifikasi BRI Di ATM Terdekat

Selama anda masih bisa menemukan mesin ATM, maka anda bisa menggunakan ATM dahulu sebelum SMS Banking kembali normal. Namun jika anda ingin segera mengatasinya, maka gunakanlah cara yang dijelaskan di atas. Semoga informasi ini bisa bermanfaat ya!

Tinggalkan Balasan