Masa Aktif ATM BRI Tanpa Saldo Sampai Berapa Bulan Ya

Diposting pada

BRI Tanpa Saldo – ATM adalah mesin yang digunakan untuk menggantikan fungsi dari Teller, memang saat ini melakukan transaksi perbankan di Teller sudah sangat memakan waktu. Tidak cukup hanya waktu untuk datang ke bank, transaksi di Teller pun membutuhkan waktu untuk mengantri bersama dengan nasabah lain.

Jika anda tidak memiliki banyak waktu untuk transaksi perbankan di Teller, pastinya menggunakan ATM adalah pilihan yang paling baik untuk anda coba. Agar anda dapat menggunakan kartu ATM, maka anda harus meminta pembuatannya saat baru membuka rekening. Hal ini berlaku untuk semua jenis bank, termasuk juga Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Advertisements

Bagi nasabah BRI, anda tentu penasaran dengan kartu ATM dari tabungan yang baru anda miliki tersebut. Setiap ATM memiliki informasi masa aktif (expired) yang tertera pada tubuh kartu. Perlu diketahui bahwa ATM BRI ini diberikan masa aktif selama 5 tahun. Artinya, jika anda membuat ATM di tahun 2018, maka ATM bisa aktif hingga tahun 2023. Baca Sisa Saldo Minimal Setelah Penarikan ATM BRI Simpedes

Hanya saja masa aktif lima tahun tersebut berlaku dengan penggunaan aktif dari ATM. Pertanyaannya adalah bagaimana jika anda tidak memiliki uang di tabungan? Dengan kata lain ATM BRI ini tanpa saldo sampai beberapa bulan? Apa yang akan terjadi? Apakah ATM tetap masih aktif untuk digunakan?

Masa Aktif ATM BRI Tanpa Saldo Sampai Berapa Bulan Ya

Sebenarnya untuk ATM BRI, masa aktif ATM BRI tanpa saldo sampai berapa bulan bergantung dengan jenis tabungan anda sendiri. Jika tabungan anda merupakan jenis tabungan BRI dengan saldo minimal Rp50.000 dan saldo tersebut masih ada di rekening anda, maka ATM anda otomatis masih aktif.

Walau ATM masih aktif, namun jika isinya hanya Rp50.000 tidak bisa dilakukan transaksi penarikan uang tunai dari mesin ATM hingga terisi kembali. Hal ini tentu sudah cukup bisa menjawab bahwa ATM akan tetap aktif asalkan masih ada saldo minimal tadi. Lalu bagaimana jika benar-benar sudah tanpa saldo lagi?

Advertisements

Masa Aktif ATM BRI Tanpa Saldo Sampai Berapa Bulan?

Jika ATM BRI anda dalam kondisi tanpa saldo, artinya tabungan anda pun tidak memiliki saldo sama sekali. Kondisi ini sama artinya dengan anda tidak menggunakan tabungan BRI lagi. Kondisi tabungan seperti ini memberikan anda masa aktif ATM hingga 12 bulan lagi atau 1 tahun. Baca Berapa Lama Masa Aktif Kartu ATM BRI Simpedes

Artinya, dalam 12 bulan, jika anda kembali menabung atau menyimpan uang di rekening anda, maka otomatis ATM anda masih aktif dan bisa digunakan. Bagaimana jika hingga 12 bulan anda tidak menyadarinya dan tetap membiarkan ATM BRI anda tanpa saldo?

ATM BRI yang dibiarkan tanpa saldo hingga lebih dari 12 bulan artinya otomatis tabungan hangus/ diblokir/ tidak aktif. Jika tabungan tidak aktif, maka kartu ATM pun otomatis tidak bisa digunakan lagi. ATM BRI anda dengan kata lain sudah tidak aktif lagi. Kesimpulannya masa aktif ATM BRI tanpa saldo bisa sampai 12 bulan bertahan.

Jadi pastikan untuk memeriksa sekara berkala tabungan BRI anda yang tidak aktif anda gunakan untuk transaksi. Pastikan sebelum 12 bulan terlewat, anda kembali menyimpan uang di rekening ATM anda tersebut. Dengan begitu, anda tetap dapat mengaktifkan kartu ATM dan tidak perlu kehilangan nomor rekening yang akan sulit untuk dibuat kembali nantinya.

Anda yang ingin mengaktifkan kembali tabungan anda yang sudah lama tanpa saldo tapi belum melewati 12 bulan pun mudah. Cukup aktifkan tabungan dan kartu ATM anda dengan mendatangi kantor BRI terdekat.

Lakukan aktivasi kembali tabungan dan ATM anda dengan menyimpan uang sejumlah Rp100.000. Setelahnya anda sudah bisa menggunakan kembali tabungan ini untuk keperluan keuangan anda. Alangkah baiknya anda tidak membiarkannya lagi tanpa saldo apapun alasannya. Baca Ketahui Masa Aktif ATM Mandiri Tanpa Saldo Update

Itulah tadi penjelasan mengenai masa aktif ATM BRI tanpa saldo sampai berapa bulan. Ternyata waktu yang diberikan cukup lama yaitu sekitar 12 bulan. Namun jangan sampai anda lengah dan tidak memperhatikan hingga waktu 12 bulan tadi terlewat. Jika anda ingin tetap memiliki tabungan dan ATM BRI, maka sebaiknya anda menggunakannya saja untuk transaksi untuk tetap memastikan ATM aktif dan dapat digunakan. Selamat menggunakan layanan ATM BRI kembali ya!

Advertisements

Tinggalkan Balasan