Mandiri Online Terblokir Apakah ATM Juga Terblokir

Diposting pada

Mandiri Online adalah nama dari layanan mobile banking Mandiri yang saat ini sedang sangat populer di kalangan nasabah. Perkembangan teknologi memang memberikan dampak positif berupa kemudahan dalam berbagai aspek kehidupan. Kemudahan tersebut juga dirasakan dalam dunia perbankan, di mana nasabah bisa melakukan transaksi dengan mudah melalui telepon genggam saja.

Transaksi perbankan melalui telepon inilah yang dinamakan sebagai mobile banking. Layanan mobile banking bisa kapan saja anda gunakan asalkan anda memiliki internet dan aplikasinya sudah terpasang di telepon genggam anda.

Menggunakan layanan mobile banking seperti mandiri online ini menandakan bahwa telepon genggam anda terhubung dengan rekening anda. Jadi pasti akan digunakan pengamanan, agar ketika telepon genggam anda hilang rekening anda tidak disalahgunakan oleh orang lain. Adanya pengamanan ini akan membuat mandiri online yang menunjukkan aktivitas mencurigakan langsung diblokir.

Blokir pada akun mandiri online ini membuat semua fungsi dari mandiri online tidak akan bisa anda gunakan lagi sementara waktu. Jika ingin menggunakan kembali layanan mandiri online ini, maka pastikan untuk membuka blokirnya.

Kebanyakan nasabah ingin terburu-buru membuka blokir dari akun mandiri online yang terblokir. Kekhawatiran para nasabah tersebut adalah mengenai rekeningnya yang ikut terblokir. Padahal hal tersebut tidak benar sama sekali. Baca Begini Cara Mengetahui Rekening Mandiri Aktif Atau Tidak

Advertisements

Begitu juga dengan banyak pertanyaan yang muncul terkait jika mandiri online terblokir apakah ATM juga terblokir. Jawaban terkait pertanyaan tersebut bisa anda ketahui melalui penjelasan berikut ini. Simak penjelasannya dan semoga bisa bermanfaat untuk anda!

Jika Mandiri Online Terblokir Apakah ATM juga Terblokir?

Pertanyaan yang banyak diajukan di atas dapat dijawab dengan kata TIDAK. Walaupun akun Mandir Online anda terblokir, tidak akan ada pengaruhnya dengan ATM anda dan rekening anda secara keseluruhan. Layanan perbankan yang tidak bisa anda lakukan di mandiri online yang terblokir, tetap bisa anda lakukan di ATM atau dengan datang langsung ke bank. Apa yang melatarbelakangi ondisi tersebut?

Tentunya ada alasan mengapa jika mandiri online terblokir ATM anda tidak ikut terblokir. Alasan tersebut pastinya menjadi pembahasan yang menarik juga untuk anda. Itulah sebabnya pada bagian berikut akan dijelaskan secara khusus mengenai latar belakang tidak ada kaitannya akun mandiri online terblokir dengan ATM yang terblokir. Berikut ini informasi lebih lengkapnya!

Advertisements
  • Mandiri Online Dimediasi Telepon Genggam, ATM Dimediasi Kartu

Alasan dibalik mengapa ATM tidak akan terblokir, walau mandiri online anda terblokir adalah karena media penghubung yang digunakan. Keduanya memiliki media penghubung yang berbeda. Pada mandiri online, layanan perbankan dihubungkan ke rekening menggunakan telepon genggam nasabah.

Sedangkan pada ATM, layanan perbankan dihubungkan ke rekening menggunakan kartu dan mesin pembaca kartu tersebut. Jadi jika terjadi masalah pada akun yang ada di telepon genggam, tidak akan berpengaruh pada transaksi yang dilakukan menggunakan kartu. Baca Apakah Mandiri Tabunganku Bisa Menerima Transferan

  • Mandiri Online Terblokir Tidak Melibatkan Kartu ATM

Perlu anda ketahui juga bahwa mandiri online terblokir tanpa melibatkan aktivitas aneh menggunakan kartu ATM. Berbagai penyebab mandiri online dapat diblokir biasanya adalah aktivitas yang dilakukan pada telepon genggam yang mencurigakan.

Contohnya, mandiri online dapat terblokir karena salah memasukkan password berturut-turut atau bisa juga karena transaksi mencurigakan. Namun semua penyebab pemblokiran tersebut tidak akan ada yang melibatkan kartu ATM anda.

  • Mandiri Online dan ATM secara Terpisah Terhubung dengan Rekening

Terakhir, mandiri online terblokir tidak akan menyebabkan ATM juga terblokir karena keduanya memiliki hubungan yang terpisah masing-masing ke rekening anda di bank. Pembuatannya pun tidak bersamaan.

Bahkan untuk password yang digunakan pun bisa saja berbeda. Tidak ada penghubung kedua layanan ini sama sekali. Layanan tersebut hanya variasi kemudahan yang ditawarkan oleh pihak bank bagi nasabahnya. Nasabah dengan bebas bisa memilih salah satu layanannya dan merasa aman sesuai dengan apa yang anda harapkan.

Jadi itulah penjelasan mengenai jawaban jika mandiri online terblokir apakah ATM juga terblokir atau tidak. Ternyata jawabannya adalah tidak dan didukung oleh berbagai alasan juga. Baca Mengatasi Mesin EDC Mandiri Tidak Bisa Settlement

Jadi kini anda tidak perlu bertanya-tanya lagi mengenai rekening bank anda apakah masih bisa digunakan atau tidak, walaupun ada mandiri online yang terblokir. Jadi mulai dari sekarang jangan panik dalam menghadapi akun mandiri online yang terblokir!

Tinggalkan Balasan