Lengkap Cara Restart Mesin EDC Mandiri

Diposting pada

Walau sudah banyak ditemukan di berbagai kasir pembelian berbagai barang, ternyata penggunaan mesin EDC masih sering kali menunjukkan masalah atau eror. Masalah atau eror yang terjadi pada mesin EDC ini tentu akan mengganggu proses jual beli. Tidak semua orang membawa uang tunai saat akan membayar barang yang dibelinya.

Jika sewaktu-waktu mesin EDC tidak bisa digunakan, bagaimana nasib pembeli yang tidak membawa uang tunai ini? Apakah kemudian tidak jadi membeli karena kartunya tidak bisa diproses oleh mesin EDC? Hal ini banyak ditanyakan oleh nasabah berbagai jenis bank, termasuk nasabah bank mandiri.

Sebagai salah satu bank paling banyak nasabahnya di Indonesia, tentu anda sering menemukan mesin EDC mandiri di kasir-kasir. Anda bisa menemukan mesin ini mulai di mall besar hingga toko atau cafe sederhana.

Artinya memang mesin EDC Mandiri oleh pihak bank mandiri sudah disebarluaskan untuk memudahkan transaksi pembelian nasabah. Akan tetapi saat melakukan transaksi masih saja ada masalah yang sering ditemukan oleh pengguna. Biasanya para kasir menghadapi masalah ketika mesin EDC Mandiri tidak mau memproses pembayaran.

Lengkap Cara Restart Mesin EDC Mandiri

Advertisements

Kebanyakan menyarankan untuk melakukan restart pada mesin EDC terlebih dahulu. Namun tahukah para kasir tersebut bagaimana cara kerja restart mesin EDC Mandiri bisa dilakukan? Jika anda belum mengetahuinya, maka coba simak penjelasannya pada bagian di bawah ini. Baca Apakah Mandiri Tabunganku Bisa Menerima Transferan

Langkah-langkah Cara Restart Mesin EDC Mandiri

Seperti yang disebutkan di atas diketahui bahwa a da masalah ketika mesin EDC Mandiri tidak bisa digunakan dan transaksi tidak berhasil dilakukan. Akhirnya agar bisa mencoba kembali proses transaksi dilakukan, sebaiknya mesin EDC Mandiri dilakukan restart untuk kemudian bisa dicoba kembali.

Permasalahannya bagaimana jika ternyata banyak para kasir yang belum tahu cara restart mesin EDC mandiri ini. Itulah penting untuk dicoba lakukan beberapa langkah cara restart mesin EDC Mandiri yang akan dijelaskan di bawah ini. Semoga informasinya bisa membantu untuk anda yang secara rutin menggunakan mesin EDC Mandiri untuk memperbaiki masalah kegagalan transaksi.

Advertisements
  • Pelajari Fungsi pada Mesin EDC Mandiri

Agar anda bisa melakukan restart pada mesin EDC Mandiri, tentu anda sudah harus tahu berbagai fungsinya terlebih dahulu. Sama seperti mesin komputer, ada tombol-tombol tertentu pada mesin EDC ini yang bisa menghasilkan fungsi. Termasuk juga jika anda ingin melakukan restart mesin EDC Mandiri. Pelajari dahulu setiap fungsi tersebut untuk bisa digunakan.

  • Ketahui Password Transaksi Mesin EDC Mandiri

Selain mengetahui apa saja fungsi yang ada di mesin EDC Mandiri, anda juga perlu tahu bahwa setiap mesin EDC memiliki password yang berbeda. Jadi untuk bisa melakukan berbagai fungsi yang berbeda tersebut, anda harus tahu berapa password mesin EDC yang anda gunakan. Password biasanya terdiri dari 4 angka. Baca Solusi Mandiri Online Terblokir Salah Password

  • Tekan Tombol Fungsi Menu Berikut

Sudah tahu fungsi-fungsi di mesin EDC Mandiri dan passwordnya? Jika sudah, maka anda bisa memulai cara restart mesin EDC Mandiri ini. Anda harus masuk ke dalam menu mesin dan cari fungsi Function 3. Tekan tombol yang mengaktifkan fungsi ini dan tunggu mesin memroses perintah anda,

  • Tunggu Mesin Mati dan Hidup Kembali

Saat mesin telah memroses fungsi yang anda masukkan, selanjutnya mesin akan proses mati. Proses mesin mati ini akan memakan waktu sekitar 1 menit dan kemudian akan menyala kembali sendiri. Proses inilah yang dinamakan sebagai proses restart dan anda tinggal menunggu hingga prosesnya selesai.

  • Coba Lakukan Transaksi Kembali

Mesin EDC Mandiri yang sudah selesai restart akan menyala kembali seperti biasa. Anda tinggal mencoba kembali melakukan transaksi yang sebelumnya gagal. Namun perlu diketahui bahwa merestart mesin EDC harus anda lakukan ketika mesin tidak merespon. Jika tidak ada masalah seperti itu, silahkan coba gunakan fungsi seperti biasa.

Demikianlah tadi penjelasan mengenai apa cara restart mesin EDC Mandiri hingga berbagai langkah-langkahnya. Jadi anda yang menggunakan mesin EDC Mandiri dan sering mengalami masalah dalam penggunaan dan pemrosesan transaksi, bisa mencoba cara di atas untuk melakukan restart mesin. Baca 2 Cara Mengaktifkan Mobile Banking Mandiri Terblokir

Semoga dengan ini tidak ada lagi masalah dalam penggunaan mesin EDC Mandiri sehingga transaksi bisa diproses dengan baik, pembeli tidak kecewa, dan pekerjaan anda pun lebih mudah dilakukan.

Tinggalkan Balasan