Ketahui Ya Saldo Minimal Di Tabungan BRI Setelah Transfer

Diposting pada

Minimal Di Tabungan BRI – Bank sebagai penyedia layanan penyimpanan uang dan pengelolaan uang dengan mudah saat ini menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat. Salah satu bank yang paling banyak nasabahnya tersebut adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI). BRI memiliki kantor cabang yang jumlahnya sangat banyak tersebar di seluruh Indonesia.

Anda mungkin juga salah satu nasabahnya yang setia menggunakan layanan dari BRI ini. Namun pernahkah anda merasa ada salah satu jenis layanannya yang belum terlalu anda mengerti?

Advertisements

Salah satu layanan BRI yang masih banyak sering ditanyakan adalah terkait layanan transfer uang melalui rekening. Tidak hanya menanyakan berapa batas minimal transfer, batas maksimal transfer, biaya transfer, bahkan hingga sisa saldo minimal di tabungan BRI setelah transfer pun masih terus ditanyakan.

Tentunya memang setiap bank memiliki ketetapan sendiri terkait hal ini. Begitu juga dengan BRI yang memiliki ketetapan berapa saldo minimal yang harus anda di tabungan BRI anda setelah transfer. Jika sisa saldo yang diperhitungkan tidak cukup sebagai batas minimal, maka transfer anda tidak akan berhasil diproses. Baca Segini Lho Batas Penarikan Uang Di Teller BRI Terbaru

Tentu jika anda sangat memerlukan transfer ini anda tidak bisa membiarkannya begitu saja. Lebih baik anda selalu menjaga sisa saldo selalu lebih sedikit dari batas yang ditentukan. Hal ini akan membuat anda lebih mudah dalam mentransfer dan menarik uang sewaktu-waktu. Tidak perlu juga anda kebingungan lagi karena transfer yang tidak berhasil diproses sebelumnya.

Ketahui Ya Saldo Minimal Di Tabungan BRI Setelah Transfer

Jadi pastikan untuk memeriksa sisa saldo sebelum melakukan transfer ya. Pastikan apakah jumlah sisanya nanti setelah transfer masih ada di batas minimal saldo? Namun untuk memeriksanya anda sebaiknya terlebih dahulu tahu dulu mengenai ketetapan sisa saldo minimal ini. Berapakah batas minimalnya?

Besar Sisa Saldo Minimal di Tabungan BRI Setelah Transfer

Sisa saldo minimal di tabungan BRI setelah transfer menunjuk pada jumlah uang yang ada di rekening anda, tentunya setelah anda melakukan transaksi transfer. Besar jumlah uang ini tentunya tidak boleh lebih kecil dari saldo minimun yang ditetapkan untuk rekening anda. Baca UPDATE Limit Transfer Internet Banking BRI Ke BRI Dan Bank Lain

Advertisements

Khusus untuk rekening BRI, saldo minimun untuk apapun jenis tabungan yang anda miliki besarnya sama. Baik anda pemegang tabungan classic, gold, premium, dan lain sebagainya anda tetap memiliki besar saldo minimal yang sama. Besar saldo tersebut adalah Rp50.000.

Jadi jika anda ingin melakukan transfer, maka penting untuk anda ketahui apakah anda memiliki sisa saldo minimal Rp50.000 pasca transfer nantinya. Perhatikan juga bahwa transfer membutuhkan biaya yang akan dipotong dari rekening.

Hal inilah yang sering diabaikan oleh para nasabah. Seringkali ada nasabah yang memiliki uang Rp100.000 di rekening BRI dan ingin transfer sebesar Rp50.000 ke rekening bank lain. Secara hitungan kasar memang hal ini bisa dilakukan, karena tersisa Rp50.000 dari uang yang ditransfer.

Namun ada biaya transfer antar rekening sebesar Rp6.500. Tentunya jika digabung dengan biaya transfer ini saldo minimal di tabungan BRI anda hanya menjadi RP43.500 atau kurang dari Rp50.000. Itulah sebabnya anda harus mengetahui minimal saldo sebelum melakukan transaksi transfer.

Bagaimana jika anda tetap membutuhkan transfer uang tersebut dan tidak dapat dilakukan? Cara satu-satunya yang dapat anda lakukan adalah menambahkan jumlah uang ke dalam rekening terlebih dahulu. Hal ini bisa anda lakukan dengan memasukkan uang melalui teller atau dengan menggunakan mesin setor tunai. Masukkan sejumlah uang, secukupnya yang dibutuhkan, dan kini jumlah uang di rekening anda telah bertambah.

Gunakanlah kelebihan uang di rekening tadi untuk melakukan transaksi transfer yang sempat tertunda. Jadi transfer dapat dilakukan sesuai kebutuhan dengan tepat dan tidak merepotkan. Anda pun disarankan untuk tetap memastikan bahwa setelah uang di rekening BRI anda ada di batas minimal, maka segera kembali menabung. Baca Segini Batas Minimal Transfer ATM BRI KE BRI Serta Bank Lain

Jika dibiarkan begitu saja, maka waspadai rekening akan mati dan ditutup. Tentu anda tidak ingin hal ini terjadi bukan? Jadi pastikan untuk selalu mencukup saldo minimal rekening BRI anda setiap waktunya ya.

Demikian informasi mengenai berapa sisa saldo minimal di tabungan BRI setelah transfer. Kini anda sudah bisa melakukan transfer lagi dan tidak kebingungan terkait syarat dan ketetapan yang diatur bagi nasabah BRI ini. Jadi pastikan untuk mengetahui informasinya terlebih dahulu dan lakukan kebutuhan layanan yang anda perlukan!

Advertisements

Tinggalkan Balasan