Ketahui Masa Aktif ATM Mandiri Tanpa Saldo Update

Diposting pada

Aktif ATM Mandiri – Bank Mandiri adalah bank jenis persero yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia karena berbagai penawaran menarik serta jaminan keamanannya. Sebagai salah satu bank yang digunakan oleh banyak masyarakat, bank mandiri pun kemudian memiliki banyak kantor cabang yang tersebar hingga ke berbagai pelosok Indonesia.

Walau begitu, tetap saja masyarakat masih ada yang menggunakan lebih dari satu rekening bank. Hal ini dilatarbelakangi oleh penawaran dan penggunaan masing-masing rekening bank yang berbeda. Apakah anda salah satu nasabah bank mandiri yang juga menjadi nasabah bank lain?

Hal tersebut tentu sudah lazim dan tidak menjadi masalah lagi sekarang ini. Ada banyak orang yang memiliki lebih dari satu rekening dan tidak menimbulkan masalah apapun. Tentunya asal anda menggunakan masing-masing rekening dan menjaganya tidak aktif.

Jika anda lengah dan melupakan satu rekening saja, maka rekening tersebut terancam menjadi non aktif dan tidak bisa digunakan lagi. Jika yang anda abaikan adalah rekening bank mandiri, maka sesuai ketentuan mandiri rekening anda akan tidak aktif setelah melewati masa aktifnya.

Informasi mengenai masa aktif ATM mandiri ini tanpa saldo ini yang banyak ditanyakan oleh masyarakat. Kebanyakan masyarakat yang tidak aktif menggunakan rekening bank biasanya tidak memiliki saldo di dalam rekeningnya.

Ketahui Masa Aktif ATM Mandiri Tanpa Saldo Update

Advertisements

Anda tentu harus berhati-hati agar rekening ini tidak menjadi tidak aktif. Jadi ketahui terlebih dahulu berapa lama masa aktif rekening anda, sebelum kemudian anda memeriksa dan mencoba mengaktifkannya kembali. Baca Mengapa SMS Banking Mandiri Transaksi Ditolak Layanan Untuk Sementara Tidak Tersedia

Ketahui Masa Aktif ATM Mandiri Tanpa Saldo dan Cara Memeriksanya

ATM mandiri yang tidak memiliki saldo harus anda ketahui berapa lama masa aktifnya. Agar dapat mengetahui masa aktifnya ini tentu anda harus melakukan pemeriksaan. Pemeriksaan masa aktif Mandiri sebaiknya anda lakukan jika anda memang belum mengetahui berapa lama harusnya anda membiarkan ATM anda tanpa saldo.

Advertisements

ATM tanpa saldo ataupun kurang dari Rp20.000 saldonya, menurut ketentuan dari bank Mandiri hanya dapat bertahan dalam kondisi aktif selama 6 bulan saja. Bagaimana jika sudah melewati masa 6 bulan?

Setelah 6 bulan saldo kurang dari Rp20.000 atau bahkan 0, maka rekening serta ATM Mandiri anda otomatis tidak dapat digunakan lagi. Jadi bagaimana anda dapat memastikan apakah ATM Mandiri ini benar sudah tidak aktif atau tidak?

Anda dapat menghubungi Call Center Mandiri di 14000 untuk dapat mengetahui masa aktif dari rekening dan ATM anda. Telepon ke Call Center ini membutuhkan pulsa jadi anda harus menyiapkan sejumlah pulsa yang cukup untuk mungkin menggunakannya. Baca Cara Menghapus SMS Banking Mandiri Via HP

Jika sudah dipastikan bahwa rekening mandiri anda masih aktif, maka anda harus segera memperpanjang masa aktif dari tabungan anda ini. Cara memperpanjang masa aktif ini dilakukan dengan meningkatkan saldo di tabungan (menabung). Ketahui bahwa saldo minimal dari tabungan Mandiri adalah Rp100.000. Jadi cobalah anda isi tabungan anda sebelum masa aktif tabungan anda lewat dan menjadi tidak aktif.

Lalu bagaimana jika dipastikan sudah tidak aktif? Tabungan yang sudah terlanjur tidak aktif harus anda lakukan pengaktifan kembali tabungan dan ATM ini. Anda dapat segera mengaktifkan kembali rekening dan tabungan anda dengan mengikuti instruksi dari pihak bank. Jadi segera datangi bank dan ikuti bagaimana anda dapat mengaktifkan kembali rekening anda ini.

Asalkan anda mengisi kembali tabungan anda sebelum tabungan anda benar-benar hangus, maka anda tetap bisa kembali menggunakannya lagi. Jadi pastikan untuk berkomunikasi dengan pihak dari Mandiri untuk kembali mengaktifkan rekening Mandiri ini.

Demikianlah tadi penjelasan mengenai masa aktif ATM Mandiri tanpa saldo yang sudah dapat anda pahami. Tentunya sekarang anda sudah dapat melakukan kelanjutan dalam hal penggunaan bank Mandiri ini. Jadi jangan tunggu lama lagi dan segeralah periksa masa aktif ATM Mandiri anda dan bagaimana anda dapat menjaganya tetap aktif. Baca Apa Syarat Ketentuan Kredit Tanpa Agunan Mandiri

Jika sudah kembali aktif, maka pastikanlah bahwa anda tidak mengalami masalah yang sama seperti lagi. Pastikan untuk selalu menjaga tabungan anda ada di batas saldo minimal dan jangan sampai kurang dari batas tersebut. Selalu jaga masa aktif ATM Mandiri anda dan segera gunakan kembali sesuai dengan kegunaan yang biasa anda manfaatkan!

Tinggalkan Balasan