Kenapa Transaksi SMS Bangking BRI Gagal Terus

Diposting pada

SMS Bangking BRI Gagal – Kemudahan akan transaksi perbankan setiap waktunya semakin memudahkan nasabah untuk menggunakan layanannya. Seperti yang saat ini sudah dirasakan nasabah dengan munculnya layanan SMS Banking.

Layanan SMS Banking adalah layanan yang memungkinkan anda untuk melakukan transaksi perbankan tanpa perlu ke bank atau ATM, tetapi menggunakan telepon genggam saja. Telepon genggam memiliki layanan SMS (short message service). Jenis layanan dari telepon genggam ini memungkinkan anda untuk melakukan transaksi perbankan dengan SMS saja. Artinya anda tidak perlu lagi mendatangi ATM untuk beberapa fungsi yang ada di SMS Banking.

Sangat memudahkan sekali bukan layanan dari SMS Banking ini? Itulah mengapa hampir semua bank saat ini sudah memungkinkan jenis layanannya. Bank Rakyat Indonesia (BRI) pun sudah menawarkan jenis layanan ini. SMS Banking BRI bisa anda gunakan dengan melakukan pendaftaran ke kantor cabang BRI dan mengaktifkan nomor handphone anda melalui ATM.

Jika semua proses pengaktifan SMS Banking BRI berhasil anda lakukan, maka untuk selanjutnya anda sudah bisa menggunakannya. Kemudahan yang ditawarkan oleh SMS Banking BRI ini pun membuat nasabah akhirnya bergantung penuh dengan layanannya. Namun sesekali mungkin pernah ada nasabah yang mengalami kegagalan melakukan transaksi melalui SMS Banking BRI. Baca Masa Aktif ATM BRI Tanpa Saldo Sampai Berapa Bulan Ya

Kenapa transaksi SMS Banking BRI gagal terus bisa dirasakan oleh beberapa nasabah? Tentunya ada pemicu dan penyebabnya. Informasi mengenai kenapa hal tersebut yang perlu anda ketahui. Jadi anda bisa menghindari penyebabnya dan tetap melakukan transaksi SMS Banking BRI dengan mudahnya. Ingin tahu apa saja penyebab kenapa transaksi SMS Banking BRI gagal terus? Simak penjelasannya pada bagian berikut ini. Semoga bisa bermanfaat!

Kenapa Transaksi SMS Bangking BRI Gagal Terus

Advertisements

4 Alasan Kenapa Transaksi SMS Banking BRI Gagal Terus

Seperti dijelaskan pada bagian di atas, transaksi SMS Banking BRI yang gagal terus terjadi dengan beberapa alasan yang berbeda. Anda perlu mengetahui informasi ini untuk dapat melakukan pencegahan dan upaya untuk menghindarinya.

Advertisements

Namun bagaimana jika anda tidak pernah mendengar mengenai alasan atau penyebab transaksi SMS Banking BRI anda gagal terus? Tenang saja karena bagian berikut ini akan membantu anda untuk memahaminya. Silahkan simak penjelasannya berikut ini! Baca Cara Mudah Mengaktifkan Rekening BRI Yang Tidak Aktif

  1. Gagal Karena Salah Kode Perintah

Alasan pertama kenapa transaksi SMS Banking BRI yang anda lakukan mengalami kegagalan adalah karena salah kode perintah. Misalnya saat ada akan melakukan transaksi transfer, maka anda harus memasukkan kode perintah yang tepat sama sesuai format SMS Banking. Jika anda memasukkan kode perintah yang tidak persis sama, maka pastinya transaksi anda tidak akan diproses.

  1. Gagal Karena Server Sibuk

Selain itu, ada juga penyebab eksternal yang tidak dipengaruhi oleh anda ketika gagal melakukan transaksi SMS Banking BRI. Faktor eksternal yang bisa menyebabkan anda gagal melakukan transaksi SMS Banking terus adalah karena servernya sibuk. Server yang sibuk ini membuat apapun transaksi yang ingin anda lakukan tidak akan bisa terproses hingga server normal kembali.

  1. Transaksi Melebih Limit

Anda juga harus mengetahui bahwa transaksi SMS Banking BRI anda bisa gagal terus menerus karena kelebihan limit transaksi. Kelebihan limit transaksi ini menyebabkan pastinya transaksi tidak bisa diproses. Setiap jenis tabungan memiliki limit transaksi yang berbeda-beda. Jadi ketahui berapa limit dari setiap transaksi tabungan anda dan lakukan transaksi hanya sesuai limitnya saja.

  1. Transaksi Salah Memasukkan PIN

Alasan terakhir mengapa anda bisa mengalami kegagalan transaksi terus menerus adalah karena salah memasukkan PIN. Setiap akan melakukan transaksi anda akan diminta memasukkan PIN SMS Banking anda. Pastikan untuk memasukkan PIN yang benar agar transaksi bisa diproses. Jika PIN yang anda masukkan salah, maka pasti transaksi akan gagal terus menerus.

Jadi itulah tadi 4 alasan kenapa transaksi SMS Banking BRI gagal terus bisa anda alami. Sekarang anda sudah bisa memahami dan tidak bingung lagi ketika tidak bisa melakukan transaksi dengan SMS Banking BRI bukan? Jadi jangan bingung lagi dan kenali apa yang menjadi kesalahan dalam penyebab transaksi anda gagal. Baca Jika SMS Banking Terblokir Apakah ATM Juga Terblokir

Jangan ulangi lagi kesalahan anda dan cari solusi jika memang terus tetap tidak bisa menggunakannya. Mendatangi kantor cabang BRI pastinya akan membantu anda dengan sangat cepat mengatasi masalah dengan SMS Banking BRI ini. Semoga SMS Banking BRI anda bisa kembali digunakan dengan normal!

Tinggalkan Balasan