Kenapa Notifikasi BRI Tidak Masuk Saat Ada Transaksi

Diposting pada

Notifikasi BRI Tidak Masuk – Layanan SMS Banking adalah layanan yang membantu masyarakat untuk melakukan transaksi perbankan melalui telepon genggam saja. Transaksi SMS banking melalui telepon genggam ini memanfaatkan layanan SMS sebagai alat informasi dari transaksi yang anda lakukan.

Sesuai dengan namanya, SMS banking memungkinkan anda melakukan transaksi perbankan melalui layanan SMS saja, jadi anda perlu memiliki pulsa yang cukup untuk bisa menggunakan layanannya.

Advertisements

Jika anda tidak memiliki pulsa yang cukup, maka layanan SMS Banking BRI tidak akan bisa anda lakukan. Karena setiap transaksi akan dilakukan dengan mengirimkan SMS dan direspon dengan SMS notifikasi juga.

Kenapa SMS notifikasi BRI tidak masuk saat ada transaksi, hal inilah mungkin yang sering anda pertanyakan. Namun sebenarnya, semua masalah mengenai SMS notifikasi BRI yang tidak masuk saat ada transaksi, berhubungan dengan penyebab mengapa sistem SMS Banking BRI tidak memberikan respon.

Kenapa Notifikasi BRI Tidak Masuk Saat Ada Transaksi

Setidaknya ada 4 alasan kenapa SMS notifikasi BRI tidak masuk saat ada transaksi yang dilakukan. Anda yang ingin mengetahui informasi lebih lengkapnya, bisa mempelajari penjelasannya berikut ini.

4 Alasan Kenapa SMS Notifikasi BRI Tidak Masuk Saat Ada Transaksi

Bagian berikut ini akan mencoba menjelaskan beberapa alasan yang menyebabkan SM Banking BRI anda tidak berhasil dilakukan. Ataupun transaksi bisa berhasil dilakukan, tetapi tidak ada notifikasi yang muncul melalui SMS Banking BRI. Baca Cara Mudah Mengaktifkan Rekening BRI Yang Tidak Aktif

Penyebabnya setidaknya ada 4 hal, masing-masing penyebabnya tersebut memiliki kondisi dan solusinya masing-masing. Apa saja penyebab dan alasan mengenai SMS Banking BRI tidak memberikan notifikasi masuk? Simak penjelasannya pada bagian berikut ini.

  1. Nomor Anda Belum Terdaftar

Masalah yang pertama yang menjadi alasan kenapa SMS notifikasi BRI anda tidak masuk saat melakukan transaksi adalah nomor yang belum terdaftar. Nomor yang belum terdaftar ini bisa saja sudah anda berikan saat melakukan permohonan layanan SMS Banking, namun anda tidak mengaktivasinya melalui ATM.

Akibatnya, nomor tetap dianggap belum terdaftar dan ketika ada transaksi tetap tidak bisa digunakan. Jadi pastikan setelah melakukan permohonan pembuatan layanan SMS Banking, sebaiknya anda langsung mengaktivasi nomornya melalui ATM terdekat, agar bisa segera digunakan.

Advertisements
  1. Mengalami Gangguan Jaringan

Anda juga bisa mengalami masalah SMS notifikasi tidak masuk saat ada transaksi karena gangguan pada jaringan. Gangguan pada jaringan ini tidak bisa anda kendalikan. Lokasi anda yang menentukan apakah ada jaringan yang cukup baik di sekitar sana untuk mendukung layanan komunikasi.

Jika tidak ada jaringan yang cukup, maka pastinya SMS yang sebenarnya sudah dikirimkan dari sistem akhirnya tidak bisa masuk ke telepon genggam anda. Jadi anda harus berpindah ke lokasi yang memiliki jaringan untuk bisa menerima SMS notifikasi masuk. Baca Jika SMS Banking Terblokir Apakah ATM Juga Terblokir

  1. Masalah Pada Jaringan Provider

Bisa juga SMS notifikasi tidak masuk karena ada masalah pada jaringan atau provider secara keseluruhan. Tidak dipengaruhi oleh lokasi ataupun anda ada di mana. Tetapi memang provideri nomor yang anda gunakan sedang tidak bisa melayani informasi jaringan.

Anda terpaksa harus menunggu hingga pihak provider melakukan perbaikan hingga bisa kembali digunakan. Jika SMS Banking BRI dikirimkan saat terjadi gangguan, maka mungkin tidak akan diterima walau sudah diperbaiki. Namun selanjutnya, layanan SMS Banking anda sudah bisa digunakan kembali.

  1. Perangkat yang Digunakan Tidak Kompatibel

Terakhir, masalah mengapa SMS notifikasi tidak dapat masuk adalah karena perangkat yang digunakan tidak kompatibel. Perangkat yang tidak kompatibel ini membuat layanan SMS Banking tidak bisa masuk atau digunakan.

Ada pengaturan yang harus diubah agar bisa menggunakan layanan SMS banking di beberapa perangkat tertentu. Jadi cobalah periksa juga pengaturan perangkat anda ketika SMS banking BRI anda tidak bisa juga masuk notifikasi SMS-nya. Agar anda tidak lagi mengalami masalah dalam transaksi SMS Banking BRI anda.

Demikianlah tadi penjelasan mengenai apa saja alasan sehingga kenapa SMS Notifikasi BRI tidak masuk saat ada transaksi yang berhasil dilakukan. Sekarang anda bisa mempelajari yang manakah dari 4 alasan di atas yang menjadi penyebab masalah anda. Baca Kenapa Transaksi SMS Bangking BRI Gagal Terus

Sehingga anda bisa segera melakukan penanggulangan masalahnya. Anda bisa segera mengatasi masalahnya untuk segera juga bisa menggunakan layanan SMS Banking BRI sebagai mana mestinya. Semoga masalah SMS Banking anda bisa segera diselesaikan!

Advertisements

Tinggalkan Balasan