Jika SMS Banking Terblokir Apakah ATM Juga Terblokir

Diposting pada

SMS Banking Terblokir – SMS Banking adalah layanan perbankan yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi bank melalui SMS. SMS adalah singkatan dari short message service yang melakukan pertukaran informasi melalui pesan singkat.

Informasi dalam pesan singkat ini yang digunakan oleh pihak bank untuk menyampaikan berbagai informasi seperti saldo, mutasi, dan berbagai hal lainnya. Jika anda membuka layanan SMS Banking untuk rekening bank anda, maka anda tidak perlu repot lagi ke ATM atau bank yang mungkin membutuhkan jarak dari rumah anda. Semua bisa anda lakukan dengan menggunakan handphone anda saja.

Layanan SMS Banking ini bisa anda dapatkan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) juga. SMS Banking BRI ini memungkinkan anda untuk melakukan hampir semua menu layanan perbankan yang ada di ATM. Selain itu, pengamanannya pun lebih ketat, yaitu melalui dua tahap verifikasi, berupa PIN setiap transaksi dan nomor HP teregistrasi.

Sayangnya, pengamanan yang ketat ini menjadi alasan juga yang membuat SMS Banking lebih mudah terblokir. Salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali berturut-turut adalah salah satu penyebab yang akan otomatis membuat SMS Banking anda tidak bisa digunakan. Banyak nasabah yang harus mengalami SMS Banking terblokir karena salah memasukkan PIN seperti itu.

Jika SMS Banking Terblokir Apakah ATM Juga Terblokir

Jika sudah seperti ini pastinya anda akan kebingungan bukan bagaimana harus menghadapi kondisi terblokirnya SMS Banking. Jadi sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa saja penyebab SMS Banking bisa terblokir, agar lebih waspada ke depannya.

Advertisements

3 Penyebab SMS Banking BRI Terblokir

Agar anda tidak mengalami pemblokiran SMS Banking BRI, maka anda bisa mewaspadai apa saja penyebabnya. Diketahui setidaknya ada 3 penyebab mengapa SMS Banking BRI bisa terblokir. Berikut ini penjelasan mengenai masing-masing penyebabnya tersebut. Baca Masa Aktif ATM BRI Tanpa Saldo Sampai Berapa Bulan Ya

  1. Salah Memasukkan PIN 3 Kali Berturut-turut

Penyebab pertama SMS Banking anda bisa terblokir sudah disebutkan sebelumnya, yaitu anda telah salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali berturut-turut. Kesalahan ini terjadi karena mencurigakan bagi sistem jika salah sebanyak 3 kali dalam memasukkan PIN. Jadi pemblokiran dilakukan otomatis.

Advertisements
  1. Sengaja Memblokir Lewat Call Center

Anda juga bisa dengan sendirinya atau secara sengaja memblokir SMS Banking melalui call center. Call center BRI adalah 14017 atau 021-57987400. Keduanya bisa anda hubungi untuk meminta pemblokiran pada SMS Banking anda. SMS Banking bisa saja ingin anda blokir karena telepon genggam yang hilang, agar tidak disalahgunakan.

  1. Transaksi yang Mencurigakan

Terakhir, SMS Banking BRI juga bisa terblokir secara otomatis dari pihak bank. Apa yang menjadi dasar pihak bank memblokir layanan SMS Banking anda? Biasanya adalah karena ditemukan transaksi yang mencurigakan dari nasabah atau dalam hal ini anda. Jadi pihak bank memblokirnya.Baca Segini Limit Transfer Internet Banking BCA Per 24 Jam

Jika SMS Banking Terblokir, apakah ATM juga Terblokir?

Jika SMS Banking terblokir, apakah ATM juga terblokir? Hal ini juga menjadi salah satu aspek yang banyak ditanyakan. Jawabannya adalah tidak ada pengaruhnya sama sekali. SMS Banking adalah layanan yang berbeda yang tidak berpengaruh dengan kondisi ATM atau rekening anda.

Jika anda mengalami pemblokiran pada layanan SMS Banking anda, maka anda bisa menggunakan ATM saja terlebih dahulu sebelum bisa menggunakannya lagi. Bahkan ATM adalah salah satu alternatif termudah, jika anda ingin melakukan transaksi perbankan saat SMS Banking anda masih terblokir.

Sebaiknya SMS Banking yang terblokir, bisa segera anda aktifkan kembali. Tahukah anda bagaimana cara mengaktifkan kembali SMS Banking BRI yang terblokir? Anda bisa mengaktifkan kembali SMS Banking anda dengan dua cara yang berbeda, yaitu:

  • Mendatangi Kantor Cabang BRI

Cara yang pertama yang bisa anda lakukan adalah mendatangi kantor cabang BRI. Datangilah bagian customer service officer dan sampaikan keinginan anda untuk mengaktifkan kembali layanan SMS Banking yang terblokir. Ikuti perintah yang diberikan dan tidak butuh lama anda sudah bisa menggunakan layanan SMS Banking anda kembali.

  • Menghubungi Call Center BRI

Kemudian, anda juga bisa mengaktifkan kembali layanan SMS Banking dengan menghubungi call center BRI. Anda bisa menghubungi di nomor yang sudah disebutkan di atas. Selama 24 jam anda bisa menghubunginya kapan pun. Namun pastikan anda memiliki pulsa yang cukup agar tidak terputus tiba-tiba. Baca Masa Aktif ATM BNI Jika Saldo Kosong

Demikianlah tadi penjelasan yang bisa diberikan mengenai pertanyaan jika SMS banking terblokir apakah ATM juga terblokir. Ternyata jawabannya adalah ATM anda tidak akan terblokir. Anda bisa tetap menggunakannya saat SMS Banking terblokir. Tapi jangan lupa juga untuk segera mengaktifkan kembali dengan menggunakan dua pilihan cara di atas ya!

Tinggalkan Balasan