Jika Saldo BRI Di Bawah 50 Ribu ,Bisa Di Tarik Gak Ya ?

Diposting pada

Saldo BRI Di Bawah 50 Ribu – Menabung uang di bank adalah pilihan yang paling aman dan sangat disarankan untuk dilakukan oleh masyarakat saat ini. Apapun pekerjaan anda dan berapapun uang yang anda tabung, bank melayani fasilitas penyimpanan dan pengolahan uang dengan mudah dan terpercaya.

Tentunya hal ii juga yang ditawarkan oleh layanan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). BRI sebagai salah satu bank milik pemerintah, diketahui memiliki sangat banyak program dan tawaran. Program dan tawarann ini juga yang membuat para nasabah BRI tetap setia menggunakan layanannya.

Anda mungkin adalah salah satu dari nasabah BRI tersebut. Pernahkah anda merasa uang yang anda simpan di bank tidak aman? Tentunya sama sekali tidak pernah. Jika tidak ada hal luar biasa, uang anda di bank tidak akan pernah hilang ataupun berkurang. Anda tentu selama menabung pernah membutuhkan uang sehingga menguras tabungan anda di bank. Jika dalam kondisi seperti ini, apa yang terjadi dengan tabungan anda? Baca Segini Lho Batas Penarikan Uang Di Teller BRI Terbaru

Khusus untuk BRI sendiri, terdapat syarat dan ketentuan bahwa saldo minimal yang tersimpan di dalam tabungan adalah Rp50.000. Jadi untuk dapat terus menggunakan tabungan, maka anda dapat menarik uang anda sampai tersisa hanya Rp50.000 saja. Atau dengan kata lain, anda bisa mengambil semua uang yang anda butuhkan asalkan tersisa Rp50.000 di dalam tabungan.

Jika Saldo BRI Di Bawah 50 Ribu ,Bisa Di Tarik Gak Ya ?

Advertisements

Bagaimana jika saldo BRI dibawah 50 ribu? Apakah anda masih bisa menarik sejumlah uang dari tabungan anda tersebut? Lalu apa yang harus anda lakukan? Bagaimana jika tabungan anda terlanjur tidak bisa digunakan? Seluruh informasi berkaitan hal tersebut akan dijelaskan pada bagian di bawah ini.

Apa yang Terjadi Jika Saldo BRI Dibawah 50 Ribu. Bisa di Tarik Tidak Ya?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, saldo minimal tabungan BRI secara umum adalah Rp50.000. Jika anda ingin tetap dapat menggunakan tabungan ini, maka anda harus memiliki sejumlah uang tersebut di tabungan anda. Begitu juga jika anda ingin menarik uang dari tabungan, maka minimal sisa saldo di dalam tabungan setelah melakukan penarikan adalah Rp50.000. Hal ini yang terkadang tidak disadari oleh para nasabah.

Advertisements

Kebanyakan nasabah ini mengira bahwa saldo yang tersisa di dalam tabungan juga dapat diambil. Sehingga tidak mengetahui bahwa jika saldo BRI di bawah 50 ribu, maka otomatis anda tidak dapat melakukan penarikan uang lagi. Baca UPDATE Limit Transfer Internet Banking BRI Ke BRI Dan Bank Lain

Bagaimana jika anda terus membiarkan tabungan anda hanya memiliki saldo di bawah 50 ribu? Tentu akan ada efeknya pada tabungan, setelah tabungan lebih dari 3 bulan memiliki saldo di bawah 50 ribu, maka tabungan akan segera hangus/ diblokir/ tidak bisa digunakan. Jadi apa yang harus anda lakukan?

Sebelum tabungan anda hangus dan diblokir anda dapat menutupnya terlebih dahulu. Ini pilihan yang pertama. Menutup tabungan anda membuat anda bisa mendapatkan sisa uang di dalam tabungan, dengan dikurangi biaya penutupan akun terlebih dahulu tentunya. Biaya penutupan adalah Rp25.000. Jadi jumlah uang yang bisa anda terima adalah sejumlah uang di tabungan anda dikurangi Rp25.000 tadi.

Jika anda tidak ingin menutup tabungan anda, maka anda harus segera mengisinya kembali dengan menabung. Sebelum waktu tabungan anda diblokir tiba, anda harus menabung uang untuk membuatnya tetap aktif. Pastikan untuk mentransfer uang yang cukup agar tabungan anda tetap bisa digunakan hingga beberapa bulan ke depan. Namun bagaimana jika anda sudah terlanjur mendapati tabungan anda hangus atau diblokir?

Kondisi seperti ini terpaksa membuat anda harus segera datang ke kantor cabang BRI terdekat. Sampaikan bahwa tabungan anda terlanjur hangus, tapi anda tetap ingin menggunakannya. Biasanya anda akan difasilitasi untuk mengaktifkan kembali tabungan dengan syarat tertentu. Baca Segini Batas Minimal Transfer ATM BRI KE BRI Serta Bank Lain

Syarat tersebut mencakup bahwa anda harus menabung sejumlah uang kembali. Ikuti prosedur yang diberikan oleh pihak bank hingga anda dapat menggunakan kembali tabungan anda. Setelah aktif, pastikan untuk tidak membiarkan saldo anda di bawah 50 ribu lagi selanjutnya.

Demikianlah penjelasan mengenai bagaimana jika saldo BRI dibawah 50 ribu, bisa di tarik tidak ya. Jawabannya sudah jelas adalah tidak bisa dan bahkan tabungan anda terancam ditutup. Oleh sebab itu, kembali aktifkan tabungan anda dengan menabung dan memastikan bahwa saldo anda tidak sampai di bawah 50 ribu lagi.

Tinggalkan Balasan