Cara Mudah Menonaktifkan SMS Bangking Mandiri Via ATM

Diposting pada

Menonaktifkan SMS Bangking – Apakah anda nasabah bank Mandiri yang menggunakan layanan SMS Banking? Tahukah anda bahwa layanan SMS Banking yang sudah anda daftar bisa dinonaktifkan? Cara menonaktifkan SMS Banking Mandiri ini sebenarnya tidak sulit.

Hanya saja kebanyakan di antara nasabah tidak mengetahuinya dan tidak terinformasikan mengenai caranya dengan baik. Layanan SMS banking di berbagai bank termasuk Mandiri, sangat direkomendasikan untuk digunakan. Namun bisa saja untuk beberapa nasabah setelah penggunaannya, ditemukan rasa ingin menonaktifkannya saja.

Alasan menonaktifkan SMS Banking ini pun bisa bermacam-macam, bisa karena sudah memiliki layanan lain yang fungsinya lebih nyaman anda gunakan, atau karena nomor anda yang terdaftar di SMS Banking sudah hilang dan tidak bisa digunakan.

Intinya anda bisa menonaktifkan SMS Banking Mandiri dari rekening anda yang sebelumnya telah terdaftar. Namun jika anda tidak mengetahui bagaimana cara menonaktifkannya, maka anda sebaiknya menyimak penjelasan berikut ini. Bagian berikut ini akan membantu anda memahami cara menonaktifkan SMS banking Mandiri via ATM.

Cara Mudah Menonaktifkan SMS Bangking Mandiri Via ATM

Advertisements

Sebenarnya ada cara lain yang bisa anda gunakan selain ATM. Namun pastinya saat ini lebih banyak nasabah yang ingin cepat dan mudah dengan langsung datang ke ATM Mandiri terdekat saja. Penasaran bagaimana anda bisa menonaktifkan SMS Banking Mandiri melalui ATM? Jangan lewatkan informasinya pada bagian berikut ini.

Cara Menonaktifkan SMS Banking Mandiri Via ATM

Bagian sebelumnya menyebutkan bahwa kebanyakan masyarakat tidak mengetahui bagaimana caranya agar bisa menonaktifkan SMS Banking dari rekening Mandiri yang sudah terdaftar. Ada beberapa cara yang akhirnya bisa dilakukan, namun yang paling banyak ingin diketahui bagaimana cara menonaktifkan SMS Banking Mandiri ini via ATM. Baca Begini Cara Mengetahui Rekening Mandiri Aktif Atau Tidak

Sayangnya tidak ada cara untuk menonaktifkan SMS Banking Mandiri langsung via ATM. Anda bisa memanfaatkan ATM hanya untuk mengganti nomor SMS Banking anda. Lalu apa cara yang bisa anda lakukan untuk menonaktifkan SMS Banking Mandiri selain via ATM

Advertisements
  1. Melalui Call Center Mandiri

Pertama, anda bisa menonaktifkan layanan SMS banking Mandiri anda selain dengan ATM yaitu dengan menggunakan call center. Layanan call center bisa anda gunakan dengan menghubunginya terlebih dahulu.

Jika ingin terhubung dengan call center Mandiri, maka anda harus memiliki pulsa yang cukup. Hubungi call center Mandiri di 14000 dan sampaikan keinginan anda untuk menonaktifkan SMS Banking. Biasanya anda harus menginformasikan data nasabah sebagai bahan verifikasi bahwa anda benar pemilik rekening tersebut. Baca Ini Perbedaan Mandiri Tabunganku Dan Mandiri Tabunganmu

Anda juga bisa ditanyakan alasan mengapa ingin menonaktifkan layanan SMS Banking. Jika alasan anda adalah karena rekening anda ingin ditutup, maka dengan cepat pasti akan langsung diproses. Begitu juga jika alasannya adalah karena nomor yang terdaftar SMS Banking sudah tidak anda gunakan lagi. Jadi pastikan untuk membantu pihak call center untuk memroses penonaktifkan SMS Banking anda.

  1. Melalui Customer Service Mandiri

Kedua, pilihan cara untuk menonaktifkan SMS Banking Mandiri selain di ATM yaitu dengan langsung datang ke Bank. Saat datang ke Bank, anda tinggal menghubungi langsung bagian customer service. Ambil nomor dari layanan customer service.

Setelah mendapat bagian nomor antrian, anda bisa segera menyampaikan niat anda untuk menonaktifkan SMS Banking Mandiri. Jika sudah diproses, maka anda tinggal membuktikan verifikasi nasabah anda dengan memiliki buku rekening dan kartu ATM.

Jadi pastikan untuk selalu membawa buku rekneing dan kartu ATM anda. Setelahnya tunggu hingga pihak customer service sudah menyatakan bahwa nomor SMS Banking anda sudah tidak terhubung lagi dengan layanan SMS Banking.

Setelahnya, anda bisa menggunakan fungsi dan layanan dari customer service lainnya jika diperlukan. Pastikan untuk menyediakan waktu yang cukup karena di Bank mungkin anda perlu mengantri cukup lama. Baca Apakah Mandiri Tabunganku Bisa Menerima Transferan

Itulah tadi penjelasan mengenai cara menonaktifkan SMS Banking Mandiri, kecuali via ATM. Anda bisa mencoba menggunakan dua cara lain yang jauh lebih mudah dan tidak merepotkan anda. Gunakan segera kedua cara tersebut untuk bisa langsung menghentikan layanan SMS Banking anda. Jadi anda tidak perlu menggunakan layanan yang memang tidak perlukan. Semoga informasi ini dapat membantu anda untuk mengatasi permasalahan yang anda alami!

Tinggalkan Balasan