Cara Mudah Mengaktifkan Rekening BRI Yang Tidak Aktif

Diposting pada

Mengaktifkan Rekening BRI – Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu jenis bank yang banyak dipilih oleh masyarakat sebagai bank untuk menyimpan uang yang dimilikinya. Pelayanan dari BRI diketahui sangat baik dan banyak sekali tersebar kantor cabangnya.

Cabang dari BRI ini diketahui sangat banyak tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Itulah mengapa nasabah BRI selalu merasa lebih aman memilih menggunakan rekening BRI dibandingkan rekening lainnya. Namun mungkin saja anda sewaktu-waktu lengah dengan kondisi rekening ini. Kondisi di mana rekening BRI anda kuras tabungannya dan kemudian anda lupa menggunakannya kembali dapat membuat rekening menjadi tidak aktif.

Rekening BRI yang sudah tidak aktif tidak lantas terjadi begitu saja. Ada beberapa kondisi di mana akhirnya rekening BRI anda kemudian berstatus tidak aktif. Seperti yang disebutkan di atas, rekening dapat tidak aktif adalah ketika anda tidak aktif menggunakannya.

Namun tidak itu saja yang dapat menyebabkan rekening tidak aktif. Berikut ini beberapa kondisi yang harus didapati untuk membuat rekening BRI anda menjadi tidak aktif:

  • Saldo dalam rekening hampir habis/ ada di batas saldo minimal
  • Selama satu tahun tidak ada transaksi dan perpanjangan
  • Terblokir karena transaksi yang mencurigakan

Itulah tadi penjelasan mengenai apa saja yang menyebabkan rekening BRI menjadi tidak aktif. Jadi anda harus menghindari beberapa kondisi di atas untuk dapat tetap menggunakannya dan menjaganya tetap aktif. Namun bagaimana jika anda tidak menjaga rekening aktif?

Cara Mudah Mengaktifkan Rekening BRI Yang Tidak Aktif

Advertisements

Akibatnya tentu rekening BRI akhirnya tidak aktif dan anda sudah tidak bisa mengaktifkannya kembali. Lalu apa yang harus anda lakukan? Anda harus mengaktifkannya kembali untuk menggunakan fungsi dari rekening BRI anda. Baca Segini Saldo Minimal Bank BRI Bisa Di Ambil Melalui ATM

Bagaimana Cara Mengaktifkan Rekening BRI yang Sudah Tidak Aktif?

Anda tentu ingin juga bisa mengaktifkan rekening anda yang sudah tidak aktif. Informasi mengenai bagaimana cara mengaktifkannya ini dapat anda ketahui melalui penjelasan di bawah ini. Ada beberapa hal yang harus anda siapkan dan lakukan untuk dapat mengaktikan kembali rekening BRI.

Agar anda tidak bingung, berikut ini akan dibagi menjadi dua bagian apa saja yang perlu anda siapkan dan lakukan. Semoga informasinya dapat bermanfaat!

Syarat yang harus disiapkan:

Advertisements

Jika anda ingin mengaktifkan kembali rekening BRI yang anda miliki, maka cobalah siapkan hal-hal berikut ini dahulu. Tanpa melengkapi hal berikut, maka proses pengaktifan kembali rekening anda akan sulit untuk dilakukan. Yang perlu disiapkan tidak banyak, namun tidak boleh satu pun anda lewatkan ya!

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) Asli
  • Materai 6000 (1 buah)
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), jika ada
  • Uang mengaktifkan rekening sebesar Rp100.000 (tabungan simpedes) atau Rp250.000 (tabungan BRItama)

Langkah yang harus dilakukan:

Setelah semua syarat yang harus disiapkan tadi telah anda miliki dengan lengkap, maka selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah proses pengaktifan kembali. Rekening BRI anda dapat kembali diaktifkan dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini. Pastikan tidak ada langkah yang terlewatkan juga ya, jadi rekening BRI anda dapat kembali aktif untuk digunakan. Baca Berapa Lama Masa Aktif Kartu ATM BRI Simpedes

  1. Datangi Kantor Cabang BRI Terdekat

Langkah pertama, anda harus mendatangi kantor cabang BRI terdekat di sekitar anda. Atau lebih baik lagi jika anda mendatangi kantor cabang BRI anda dibuka.

  1. Temui Bagian Customer Service dan Sampaikan Tujuan

Selanjutnya, ambil nomor antrian untuk pelayanan dari customer service. Tunggu hingga nomor antrian anda dan sampaikan tujuan anda untuk mengaktifkan kembali rekening yang anda miliki.

  1. Berikan KTP dan Isi Formulir Pembukaan Rekening

Anda akan diminta memberikan KTP dan formulir pembukaan rekening baru. Isi formulir tersebut, tanda tangani di atas materai, dan berikan lengkap dengan KTP anda.

  1. Masukkan Saldo yang Diminta

Setelahnya, anda akan diminta memberikan saldo minimal yang diminta. Untuk rekening BRItama saldo minimal adalah Ro250.000 dan untuk Simpedes adalah Rp100.000.

  1. Rekening Sudah Siap Digunakan

Jika semua sudah selesai diproses, maka anda dapat menggunakan rekening anda kembali seperti sebelumnya. Baca Masa Aktif ATM BRI Tanpa Saldo Sampai Berapa Bulan Ya

Demikianlah cara mengaktifkan rekening BRI yang sudah tidak aktif untuk kembali aktif digunakan. Bagaimana menurut anda, cukup mudah bukan? Jadi jangan ragu lagi dan ikutilah persyaratan dan langkah-langkah di atas untuk kembali memiliki rekening BRI yang dapat dengan mudah ditemukan di seluruh penjuru Indonesia.

Tinggalkan Balasan