Cara Membuka Blokir Mandiri Online Dari Rumah

Diposting pada

Seluruh nasabah bank Mandiri dalam beberapa waktu belakangan ini pasti sudah seringkali ditawarkan untuk menggunakan layanan Mandiri Online bukan? Layanan Mandiri Online atau yang biasa disingkat sebagai mandol ini adalah nama dari layanan mobile banking Mandiri untuk para nasabahnya.

Adanya layanan Mandiri Online memang akan sangat banyak membantu anda dalam berbagai transaksi yang biasa anda gunakan pada rekening anda. Tidak selalu hanya transaksi tunai bukan kebutuhan anda dalam suatu rekening. Bahkan akhir-akhir ini, masyarakat lebih sering melakukan transaksi non tunai dibandingkan tunai.

Transaksi non tunai seperti pembelian, pembayaran tagihan, transfer, dan berbagai transaksi sejenisnya bisa dilakukan melalui Mandiri Online saja. Semuanya dapat diselesaikan tanpa perlu menuju ke bank dan hanya melalui telepon genggam anda saja. Kemudahan ini membuat banyak orang semakin tertarik menggunakan layanan dari Mandiri Online.

Tidak perlu khawatir juga soal keamanannya, karena Mandiri Online mengamankan transaksi melalui layanannya dengan sebuah PIN. PIN ini jika salah dimasukkan berturut-turut akan membuat layanan Mandiri Online otomatis terblokir.

Penjagaan keamanan yang ketat ini membuat anda pun sebagai pemiliknya harus berhati-hati. Jika anda melakukan transaksi yang mencurigakan lalu mandol terblokir, maka anda harus segera melakukan cara membuka mandiri online ini.

Cara Membuka Blokir Mandiri Online Dari Rumah

Advertisements

Cara membuka blokir mandiri online tanpa ke kantor cabang adalah yang paling banyak diminati. Alasannya karena nasabah menjadi tidak perlu repot-repot menyediakan waktu khusus datang ke bank hanya untuk membuka blokir.

Untuk apa harus libur kerja dan lain sebagainya, jika memang bisa membuka blokir dengan cara yang lebih mudah? Itulah mengapa anda perlu mengetahui informasi mengenai apa saja cara membuka blokir mandiri online tanpa ke kantor cabang ini. Jika anda ingin mengetahuinya secara lebih lengkap, simak penjelasannya berikut ini. Baca Cara Mudah Restart Mesin EDC Mandiri

5 Cara Membuka Blokir Mandiri Online Tanpa ke Kantor Cabang

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, anda bisa membuka blokir mandiri online anda tanpa perlu datang ke kantor cabang bank mandiri. Cara sejenisnya itu ternyata cukup beragam. Artinya, memang Mandiri sebisa mungkin mengupayakan layanan yang tidak merepotkan dan bisa diselesaikan dengan cepat.

Termasuk dalam pembukaan blokir mandiri online ini, Mandiri menyediakan banyak cara yang tidak membutuhkan nasabah datang ke kantor adalah suatu kondisi yang sangat menguntungkan bagi nasabah. Jadi pelajari setiap cara yang dijelaskan dan segera buka kembali blokir mandiri online anda.

Advertisements
  1. Melakukan Registrasi Ulang Mandiri Online

Langkah pertama dan paling mudah untuk anda lakukan adalah dengan meregistrasikan ulang Mandiri Online anda. Registrasi ulang Mandiri Online dapat anda lakukan dengan menggunakan ATM Mandiri di mana saja.

ATM Mandiri yang bisa digunakan bukanlah ATM Mandiri yang sudah menjadi ATM Link. Jadi pastikan untuk memperhatikan ATMnya dan aktivasi kembali Mandiri Online anda dengan memasukkan User ID anda.

  1. Menggunakan Aplikasi Mandiri Online

Bisa juga anda membuka blokir mandiri online dengan memanfaatkan aplikasi mandiri online itu sendiri. Anda memiliki aplikasi mandiri online di telepon genggam anda, maka silahkan langsung klik lupa password. Baca Solusi Mandiri Online Terblokir Salah Password

Anda akan diminta memasukkan nomor kartu Mandir anda, tanggal kartu expire dan tanggal lahir anda. Akan ada SMS verifikasi masuk ke telepon anda dan bisa anda gunakan untuk mengganti password mandiri online anda menjadi password baru.

  1. Menghubungi Call Center Mandiri

Cobalah juga anda menghubungi call center Mandiri di 14000, jika memiliki pulsa yang cukup. Menghubungi call center memang menghasilkan solusi yang sangat cepat. Namun dibutuhkan pulsa yang tidak sedikit untuk bisa berkomunikasi dengan leluasa ke pihak mandiri. Saat tersambung, anda akan diminta memverifikasi data nomor kartu berupa nama, tanggal lahir, nama ibu kandung, dan alamat.

  1. Mengirimkan Direct Message Melalui Akun Twitter

Anda juga bisa menggunakan fungsi dari akun twitter milik Mandiri dalam kondisi ini. Namun pastikan untuk memiliki akun twitter terlebih dahulu ya. Akun twitter dari Mandiri adalah @mandiricare.

Anda bisa mengirimkan direct message ke akun ini dan sampaikan keinginan anda untuk membuka blokir mandiri online. Pihak customer care akan meminta verifikasi data diri anda dulu sebelumnya, baru membuka blokir akun mandiri online anda.

  1. Mengirimkan Email ke Mandiri Care

Terakhir, cobalah juga menggunakan cara mengirimkan email ke Mandiri Care ini. Mandiri Care menerima pengaduan nasabah melalui email di alamat mandiricare@bankmandiri.co.id setiap saat.

Cukup kirimkan pengaduan anda dan tunggu pihak customer care memroses pengaduannya. Setelah diterima, email pengaduan anda akan diproses untuk menyelesaikan permasalahan yang anda hadapi terkait blokir mandiri online. Baca Cara Gampang Ganti Pin Sms Banking Mandiri Di ATM

Itulah tadi penjelasan mengenai apa saja cara membuka blokir mandiri online tanpa ke kantor cabang yang bisa langsung anda coba. Ternyata memang mudah membuka mandiri online yang terblokir dengan berbagai cara yang ditawarkan oleh Mandiri. Jadi jangan tunggu lama lagi dan segera buka blokir di mandiri online anda. Setelahnya, selalu gunakan mandiri online dan hindari penyebab mandiri online terblokir kembali. Semoga anda bisa kembali menggunakan layanan ini segera!

Tinggalkan Balasan