Cara Mematikan Mesin EDC BCA Supaya Tidak Rusak

Diposting pada

Cara Mematikan Mesin EDC BCA Supaya Tidak Rusak – Cara mematikan mesin EDC BCA supaya tidak rusak, mesin EDC, EDC kepanjangan dari adalah Electronic data capture.

EDC adalah sering kita jumpai ditempat-tempat pembayaran misalnya di loket, kasir, di bank pun mesin ini biasanya kita jumpai ditempat Teller atau customer Service, ada di hotel-hotel, supermarket dan outlet-outlet lainnya yang biasanya mesin ini diberikan ditempat pembayaran.

Apa kegunaan dari mesin EDC ini, sehingga mesin ini perlu ada di loket pembayaran, kasir atau di bank-bank.

Di sini akan dibahas fungsi dan cara kerja dari mesin EDC ini secara jelas. Setelah mengetahui pengertian mesin EDC di atas, proses pengoperasian dari mesin ini terutama tentang bagaimana cara mematikan mesin EDC BCA supaya tidak rusak, yaitu sebagai berikut.

Mesin EDC disediakan bagi para pengguna yang senang menggunakan kartu kredit atau kartu debit, terutama kartu kredit BCA.

Advertisements

Kartu kredit BCA adalah kartu kredit yang diberikan oleh BCA dengan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi terlebih dahulu sebelum apply kartu ini.

Cara Mematikan Mesin EDC BCA Supaya Tidak Rusak

Cara Mematikan Mesin EDC BCA Supaya Tidak Rusak

Mesin EDC ini bisa digunakan untuk jaringan prima Debit juga. Sedangkan, cara mematikan mesin EDC BCA supaya tidak rusak sebagai berikut.Baca dulu Cara Daftar M Banking BCA Telkomsel

Pertama kita harus tahu bagaimana cara penggunaannya. Saat anda mempunyai kartu kredit BCA hal pertama yang anda lakukan adalah.

Advertisements
  1. Gesekkan kartu kredit BCA anda pada bagian samping dari mesin EDC itu tunggulah sampai proses-proses tranmising selesai.
  2. Masukkanlah nominal transaksi yang ingin anda transaksikan, kemudian tekan yes atau tekan tombol hijau.
  3. Masukkanlah PIN kartu kredit anda, kemudian tekan yes atau tekan tombol hijau.
  4. Tunggulah sampai proses transaksi selesai dan struk akan kembali keluar sampai 2 kali.
  5. Lembaran pertama diberikan kepada tamu atau pembeli dan lembaran selanjutnya disimpan di tempat pembayaran tersebut.
  6. Ingat bahwa struk transaksi yang telah keluar wajib ditanda tangani tamu pemilik kartu kredit ketika tidak mempunyai PIN kartu kredit tersebut.

Setelah anda mengetahui cara penggunaan kartu kredit di atas bagaimana sekarang tentang cara mematikan mesin EDC BCA supaya tidak rusak. Kerusakan mesin bisa terjadi karena telah lama tidak menggunakan kartu kredit pun bisa.Baca dulu Transaksi Sms Banking BNI Gagal Mungkin Ini Penyebabnya

Cara mematikan mesin EDC BCA supaya Tidak Rusak, kartu kredit biasanya apply menggunakan simcard atau dengan menggunakan nomor hp, menggunakan GPRS juga.

Saat kita menginstal kartu kredit ke EDC biasanya juga terjadi hang, cara mengatasi seperti ini bisa dengan cara mencabut powernya saja lalu kemudian dilakukan dengan mereset kembali. Atau bila jaringan sedang busy atau sibuk, nasabah harus menunggu beberapa saat.

Biasanya cara mematikan mesin EDC BCA supaya tidak rusak dengan menonaktifkan simcard anda, karena apply biasanya menggunakan simcard cara yang lebih mudah adalah dengan menonaktifkan dengan menggunakan simcard juga.

Namun sebelumnya anda harus melakukan pemberitahuan kepada pihak Bank BCA terdekat atau ketika anda bingung langsung datang saja ke bank BCA terdekat.

Berikut cara mematikan mesin EDC BCA supaya tidak rusak, mudah-mudahan bermanfaat. Karena lebih jelas bisa melakukan koordinasi kepada bank BCA sendiri untuk mengetahui ketentuan yang lebih lanjut.simak juga tulisan sebelumnya mengenai Cara Print Ulang Debit BCA Secara Cepat dan Mudah

Tinggalkan Balasan