Cara Kerja Mesin EDC BCA

Diposting pada

Cara kerja mesin EDC BCA – Di jaman yang serba modern ini, anda pasti sering menemukan outlet atau counter yang memasang mesin EDC di samping komputer kasir.

Ya, merchant yang telah bekerja sama dengan pihak bank ini semakin memudahkan para nasabah untuk melakukan transaksi termasuk belanja. Salah satu bank yang pertama kali memiliki mesin EDC debit adalah BCA.

Advertisements

Anda tentu pernah melakukan pembelanjaan menggunakan kartu debit atau kartu kredit BCA di salah satu merchant yang bekerja sama dengan bank BCA.

Anda tentu penasaran bagaimana cara kerja mesin EDC BCA ini. Bila anda adalah seorang pelanggan, anda pasti sudah tahu sistematika mesin EDC.

Cara Kerja Mesin EDC BCA

Cara kerja mesin EDC BCA

Begini cara kerja mesin EDC BCA bila anda belum pernah menggunakannya saat belanja di salah satu merchant.baca juga Kenapa BCA Mobile Tidak Bisa Diakses

  1. Anda pasti diminta untuk menyerahkan kartu debit BCA pada kasir
  2. Kasir akan menekan Swipe dan Yes sebelum menggesek kartu anda
  3. Setelah kasir memasukkan nominal belanjaan beserta bunga rata-rata 2,5% dan menekan enter, anda akan dimintai nomor PIN lalu enter
  4. Transaksi selesai setelah muncul Approved hingga bukti transaksi keluar
  5. Anda akan mendapat satu bukti transaksi begitu pula pihak merchant

Inilah Cara Kerja Mesin EDC BCA

Bank akan segera memotong saldo tabungan anda sesuai dengan transaksi di merchant tersebut. Begini cara kerja mesin EDC BCA, sangat mudah dan aman, bukan?

Advertisements

Tak perlu risau menggunakan mesin EDC BCA di tempat yang telah bekerja sama karena kerahasiaan nomor PiN anda sangat terjaga. Lagi pula, anda tak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar dalam tas yang rawan risiko kriminal.

Lalu, bagaimana cara kerja mesin EDC BCA pada kartu kredit BCA? Sebenarnya begini cara kerja mesin EDC BCA pada kartu kredit yang hampir sama dengan kartu debit yang perlu anda ketahui.baca dulu Aplikasi Kartu Kredit Bca Berikut Cara Download Paling Mudah

  1. Kasir akan meminta kartu kredit anda sebelum menekan Swipe lalu No
  2. Setelah mengisi nominal maka ia akan menekan tombol enter
  3. Setelah approved selesai maka slip akan keluar dari mesin EDC
  4. Kasir lantas akan meminta kartu identitas anda sebelum mencocokkan dengan nomor yang ada di slip
  5. Anda akan diminta untuk menanda tangani slip sebelum menyerahkan pada kasir sebagai bukti transaksi

Nah, itulah informasi cara kerja mesin EDC BCA saat anda melakukan transaksi. Anda tinggal menunggu bank memasukkan transaksi tersebut dalam daftar tagihan bulanan anda.

Sangat mudah dan cepat sekali prosesnya. Jika anda seorang pengusaha dan telah mengetahui cara kerja mesin EDC BCA, maka anda bisa mengajukan permohonan pengadaan mesin EDC di tempat usaha anda.

Keuntungan yang anda peroleh pun akan semakin meningkat karena pelanggan akan merasa dimudahkan dengan adanya mesin EDC BCA di tempat usaha anda.

Setelah anda tahu cara kerja mesin EDC BCA, masih tak tertarik bertransaksi yang mudah dan aman?.Baca Berapa Limit Transfer Internet Banking BCA

Advertisements

Tinggalkan Balasan