Cara Investasi Emas Antam di Pegadaian Agar Untung Berlimpah

Diposting pada

Investasi Emas Antam di Pegadaian  – Emas dikenal sebagai instrumen investasi dengan nilai keuntungan besar namun dengan risiko relatif kecil. Apalagi kalau Anda memanfaatkan Pegadaian sebagai mitra dalam menjalankan investasi ini maka keamanan emas akan lebih terjamin. Nah, bagaimana cara investasi emas antam di Pegadaian agar untung berlimpah?

Berbagai Produk Emas pegadaian

  1. Arisan Emas

Pegadaian membuka program ini bagi setiap nasabah sebagai solusi untuk penyimpanan atau  investasi logam mulia. Anda bisa mendaftarkan diri di setiap cabang Pegadaian atau bisa juga dengan membentuk kelompok minimal 6 orang.

Advertisements

Pengundian akan dilakukan setiap bulan untuk satu pemenang dengan mendapatkan satu keping emas. Berat minimal keping emas tersebut adalah 1 gram jadi harus dirembug terlebih dahulu dengan kelompok arisan terkait ketentuan tersebut.

Supaya nantinya biaya bulanannya tidak membebani setiap peserta arisan. Harga flat diterapkan Pegadaian sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan fluktuasi nilainya. Jadi harga emas tidak akan terpengaruh meskipun terjadi kenaikan atau penurunan nilai.

Cara Investasi Emas Antam di Pegadaian Agar Untung Berlimpah

  1. Gadai Emas

Kalau Anda memiliki emas tapi tidak ingin menjualnya maka solusinya adalah menggadainya. Pegadaian akan memberikan nilai gadai sebesar 85 persen dari harga emas terkini. Anda akan diberikan jangka waktu gadai selama empat bulan.

Kalau sudah jatuh tempo pengambilan tapi belum ingin mengambilnya Anda bisa memperpanjang gadai dengan membayar biaya sewa. Biaya tersebut dihitung per 15 hari untuk Pegadaian konvensional. Namun bila menggadainya di Pegadaian Syariah maka akan dikenakan biaya per 10 hari.

  1. Tabungan Emas

Pegadaian menawarkan program ini kepada masyarakat yang ingin membeli emas sekaligus menitipkannya. Anda pun bisa mencairkan nilai emas tersebut sehingga mirip dengan tabungan di bank. Melalui layanan ini setiap orang bisa menabung emas mulai dari Rp 5.000. Baca Cara Gadai Surat Tanah di Pegadaian

Harga emas pada program tabungan ini disesuaikan saat transaksi pertama termasuk saat akan mencairkannya. Cara investasi emas antam di Pegadaian agar untung berlimpah ini bisa menjadi solusi tepat bagi setiap orang yang ingin belajar menjadi investor.

  1. Mencicil Emas

Anda bisa mendatangi kantor Pegadaian terdekat untuk melakukan transaksi tersebut. Setiap nasabah diberikan kebebasan untuk memilih emas sesuai keinginan. Kemudian membayar down payment uang muka sebesar 20-30 persen atas nilai logam mulianya.

Seterusnya tinggal tentukan jangka waktu cicilannya antara 1-36 bulan. Besaran cicilan berkolerasi dengan tenor tersebut. Kalau semuanya sudah dilunasi maka dalam waktu 1-2 minggu Anda akan memperoleh emasnya.

  1. Menitip Emas

Anda bisa menitipkan emas di Pegadaian dengan biaya murah dan jaminan keamanan. Semua emas yang tersimpan akan diasuransikan sehingga terjamin keamanannya. Oleh karena bila terjadi kehilangan sekalipun tetap akan ditanggung oleh pihak asuransi.

Advertisements

Produk tersebut tentunya sangat memadai para investor sebagai solusi penyimpanan logam mulia. Cara investasi emas antam di Pegadaian agar untung berlimpah ini layak dicoba.

Mau Ikut Arisan Emas di Pegadaian? Ini Caranya

Apakah Anda sering ikut arisan? Jika iya, maka arisan emas di pegadaian layak untuk Anda ikuti. Mau ikut arisan emas di pegadaian? Ini caranya yang tepat, akurat dan aman. Lalu kenapa harus di pegadaian? Alasannya adalah PT. Pegadaian telah memiliki badan hukum yang jelas sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk tertipu oleh investasi bodong. Kenapa harus emas? Karena emas memiliki nilai investasi yang stabil dan berjangka panjang. Baca Untung Rugi Tabungan Emas Pegadaian

Langkah pertama yang Anda perlu lakukan adalah mengumpulkan anggota arisan. Anda bisa mengajak saudara dan keluarga besar Anda. Anda juga bisa mengajak teman atau rekan bisnis Anda. Jumlah Anggota yang disyaratkan oleh pegadaian adalah minimal 6-7 orang dan tidak dibatasi. Hanya saja agar tidak terlalu lama, sebaiknya maksimal 36 orang. Semakin banyak yang ikut, maka angsuran yang perlu dibayarkan juga semakin kecil.

Setelah terkumpul sejumlah anggota, maka Anda tinggal menjalankan arisan tersebut seperti biasa. Contoh perhitungan dana yang wajib disetorkan adalah sebagai berikut. Misal harga emas per gramnya adalah Rp 600.000. Lalu sesuai dengan kesepakatan awal bahwa peserta arisan akan mendapat 10 gram emas. maka 10 x Rp 600.000 = Rp 6.000.000.

Kemudian dari total harga emas itu dibagi sesuai dengan jumlah anggota arisan. Misalkan jumlah anggota adalah 30 orang. Maka Rp 6.000.000 : 30 = Rp 200.000. Nah sebesar itulah uang yang wajib disetorkan setiap bulannya. Maka hanya dengan uang Rp 200.000 Anda akan mendapat emas seberat 10 gram. Lalu nilai total uang yang bisa Anda peroleh adalah Rp 6.000.000.

Setelah memahami skema cara mengikuti arisan emas di pegadaian, Anda perlu menjaga agar proses arisan ini berjalan dengan lancar. Selain itu Anda juga harus memastikan bahwa setiap anggota membayar angsurannya dengan tepat waktu agar tidak membebani anggota yang lain.

Selain uang, Anda juga bisa menggunakan emas itu sendiri sebagai setoran. Tentu saja setiap anggota harus mempunyai emas kepingan atau batangan untuk disetorkan. Tapi untuk lebih mudah tentu saja menggunakan uang.

Tidak susah kok. Tinggal ikuti saja syarat dan ketentuan yang berlaku di pegadaian. Selain untuk mempererat hubungan Anda dengan relasi, Anda bisa juga berinvestasi melalui arisan ini. Pada prakteknya tidak susah untuk dijalankan. Baca Cara Bisnis Emas Batangan di Pegadaian

Cukup dengan komitmen membayar maka arisan akan berjalan dengan baik dan lancar. Mau ikut arisan emas di pegadaian? Ini caranya yang  aman dan menyenangkan. Percayalah, Investasi arisan emas ini akan bermanfaat bagi Anda disaat Anda membutuhkan dana segar. Demikianlah ulasan mengenai arisan emas di pegadaian. Semoga ulasan ini bisa menjadi acuan Anda dalam berinvestasi di pegadaian.

Advertisements

Tinggalkan Balasan