Berapa Lama Masa Aktif Kartu ATM BRI Simpedes

Diposting pada

Kartu ATM BRI Simpedes – Tabungan di bank adalah tempat anda menyimpan sejumlah uang dan melakukan transaksi simpan dan tarik setiap waktunya. Transaksi inilah yang membuat tabungan anda terus aktif. Jika tidak ada transaksi apakah tabungan anda tetap aktif?

Syarat dan ketentuan ini bergantung pada jenis tabungan apa yang anda gunakan. Jika anda menabung di Bank Rakyat Indonesia (BRI), maka ketentuan yang berlaku untuk masa aktif tabungan anda adalah sesuai dengan ketentuan dari BRI itu sendiri. Ketentuan yang berlaku pada tabungan anda berlaku juga untuk ATM yang dibuat dari rekening yang sama.

Jadi saat tabungan anda aktif dan memiliki sejumlah saldo sesuai ketentuan dari BRI, maka selama itu juga ATM BRI anda tetap aktif. BRI memiliki jenis tabungan yang berbeda yaitu Simpedes dan BRItama. Saat anda ingin mengetahui masa aktif tabungan dan kartu ATM anda, maka ketahui dulu apa jenis tabungan anda.

Pada pembahasan di bawah ini akan dijelaskan mengenai berapa lama masa aktif kartu ATM BRI Simpedes saja. Bagi anda yang ingin tahu mengenai masa aktif tabungan jenis lain, maka anda dapat mencari tahunnya pada pembahasan lain.

Berapa Lama Masa Aktif Kartu ATM BRI Simpedes

Seperti yang dijelaskan, bagian ini akan menjelaskan mengenai masa aktif kartu ATM BRI Simpedes saja. Tabungan simpedes adalah tabungan yang banyak digunakan oleh masyarakat. Persyaratan dan ketentuan yang diminta jauh lebih ringan daripada tabungan BRI yang lain. Jika anda ingin tahu berapa lama masa aktif kartu ATM BRI Simpedes anda, maka terus simak penjelasan pada bagian berikut ini.

Advertisements

Berapa Lama Masa Aktif Kartu ATM BRI Simpedes?

Bagi anda pengguna tabungan BRI Simpedes, maka anda dapat mengetahui mengenai masa aktif kartu ATM BRI anda pada penjelasan ini. Tabungan BRI Simpedes dapat bertahan selama satu tahun tanpa transaksi. Hal ini namun jika tidak ada masalah dengan tabungan anda.

Berdasarkan beberapa pengalaman nasabah, anda dapat menarik semua uang di tabungan dan menyisakan saldo Rp50.000 saja. Saldo tersebut yang dapat menjadi syarat dan penentu keaktifan dari tabungan anda.

Advertisements

Selama tabungan anda belum ditutup dan berisi saldo minimal Rp50.000, maka anda masih dapat menggunakannya atau mengaktifkannya kembali. Artinya, anda harus memastikan bahwa anda tidak pernah menutup tabungan anda. Jika sudah ditutup, maka otomatis tabungan anda sudah tidak aktif lagi. Jika anda tidak menutupnya, hingga satu tahun anda masih bisa menggunakan tabungan dan mengaktifkannya kembali.

Cara mengaktifkan tabungan yang sudah sempat tidak digunakan beberapa lam pun tidak sulit. Anda cukup mendatangi kantor cabang BRI terdekat dari lokasi anda. Datangi kantor cabang BRI dan sampaikan anda ingin mengetahui apa tabungan anda masih aktif atau tidak. Jika sudah, maka anda akan diminta menemui customer service. Baca Sisa Saldo Minimal Setelah Penarikan ATM BRI Simpedes

Biasanya jika belum lewat 1 tahun, maka sebenarnya tabungan anda masih aktif. Anda cukup menabung kembali sebesar Rp100.000 untuk menggunakan tabungan kembali. Hal ini belum tentu dapat dilakukan pada jenis tabungan lain ya.

Setelah tabungan anda aktif kembali, maka otomatis kartu ATM BRI Simpedes anda pun dapat digunakan kembali. Pastikan untuk mencoba kartu ATM BRI yang anda punya untuk memastikan bahwa memang kartu ATM anda masih aktif.

Jika mengalami masalah, maka anda dapat menyampaikan masalah anda dengan pihak customer service kembali. Sangat lama bukan masa aktif dari kartu ATM BRI Simpedes sekaligus tabungannya? Jadi jangan sampai lewat batas satu tahun ya jika anda tetap ingin menggunakan tabungan anda dan menjaga rekening tetap aktif.

Berikut tadi seluruh informasi yang perlu anda ketahui terkait berapa lama masa aktif kartu ATM BRI Simpedes yang digunakan. BRI memiliki batas lama masa aktif yang masih cukup lama untuk anda kembali mengaktifkannya. Baca Segini Saldo Minimal Bank BRI Bisa Di Ambil Melalui ATM

Selama masa satu tahun tersebut, tabungan anda tidak akan diblokir. Jadi anda dapat bertenang hati. Kembali gunakan tabungan anda dan jangan sampai tabungan anda tidak aktif, karena menabung di bank sangat menguntungkan dan pastinya aman untuk penjagaan serta pengelolaan keuangan anda!

Tinggalkan Balasan