Berapa Biaya Sms Banking Mandiri Per Bulan

Diposting pada

Seluruh bank di Indonesia saat ini merekomendasikan para nasabahnya untuk menggunakan layanan perbankan selain dengan datang ke bank. Ada banyak layanan perbankan yang membuat nasabah tidak perlu datang lagi ke bank.

Layanan perbankan ini antara lain adalah ATM, SMS Banking, Mobile Banking, dan Internet Banking. Semuanya memiliki alat yang  berbeda untuk membantu anda melakukan transaksi bank tanpa harus datang ke bank. Ada yang menggunakan mesin yang tersebar di berbagai lokasi, menggunakan SMS, dan menggunakan layanan internet.

Bank Mandiri adalah salah satu bank yang sangat menyarankan nasabahnya untuk menggunakan satu atau lebih berbagai layanan di atas. Ada banyak nasabah Mandiri yang juga sudah menggunakan layanan SMS Banking sejak lama.

Layanan SMS Banking Mandiri memungkinkan nasabah untuk tidak perlu datang ke bank, jika hanya ingin melakukan transaksi seperti cek saldo, transfer uang, dan berbagai transaksi lainnya anda tidak perlu lagi datang ke bank. Cukup kirimkan kode SMS ke nomor server SMS Banking Mandiri untuk bisa melakukan berbagai transaksi sesuai kebutuhan anda.

Setiap SMS yang anda kirimkan untuk transaksi dan notifikasi yang dikirimkan dari bank membutuhkan biaya. Berapa biaya SMS Banking Mandiri per bulan? Tahukah anda informasi mengenai hal tersebut? Jika belum mengetahui berapa biaya SMS Banking Mandiri per bulannya, silahkan simak penjelasannya pada bagian berikut ini. Baca Cara Gampang Ganti Pin Sms Banking Mandiri Di ATM

Advertisements

Biaya SMS Banking Mandiri Per Bulan?

Berapa Biaya Sms Banking Mandiri Per Bulan

SMS Banking Mandiri biayanya adalah biaya per transaksi. Jadi jika pertanyaan anda berapa biaya per bulannya, maka hal ini bisa berbeda-beda untuk setiap orang bahkan untuk setiap bulan dari nasabah yang sama.

Jumlah transaksi per bulan yang diperlukan setiap orang bisa saja berbeda-beda. Tidak selalu anda bisa melakukan hanya satu kalii transaksi SMS Banking per hari, sehingga bisa anda perhitungkan biaya per bulannya. Anda tidak bisa tahu berapa banyak transaksi yang akan anda lakukan, itulah sebabnya anda perlu menyiapkan sejumlah saldo atau pulsa yang cukup sebagai biaya SMS Banking nantinya.

Advertisements

Namun anda bisa mengetahui bahwa biaya SMS Banking per transaksi adalah Rp500. Biaya ini otomatis akan dipotong melalui pulsa atau saldo anda, setiap ada transaksi yang dilakukan. Biayanya memang tidak terlalu mahal.

Tetapi jika anda melakukan transaksi 100 kali dalam sehari, biaya ini sudah mencapai Rp50.000. Itulah mengapa sebaiknya anda tidak sembarangan melakukan transaksi dari layanan SMS Banking. Anda bisa menggunakan layanan SMS Banking seperti cek saldo, namun jangan setiap waktu. Baca Cara Membuka Blokir Mandiri Online Dari Rumah

Jika memang anda sedang ingin memeriksa apakah gaji anda sudah masuk ke rekening Mandiri anda, maka boleh anda gunakan SMS Banking Mandiri ini. Tetapi jika tanpa alasan anda hanya sering memeriksa saldo saja, maka akan sangat merugikan untuk anda tentunya.

Selain biaya transaksi, SMS Banking juga membebankan biaya lainnya dalam hal pembayaran transaksi. Misalnya ketika anda melakukan transfer uang ke bank lain, biaya yang dikenakan sama seperti melalui ATM, yaitu Rp6.500.

Biaya lain adalah biaya pembayaran tagihan yang memerlukan biaya tambahan sebesar mulai dari Rp2.500 hingga Rp7.500. Jadi anda memang harus memiliki saldo atau pulsa yang lebih dari biaya-biaya transaksi tersebut, untuk bisa sukses melakukan transaksinya.

Cara Melakukan SMS Banking Mandiri

Anda bisa melakukan layanan SMS Banking Mandiri semudah mungkin. Cukup dengan mengirimkan kode SMS Banking Mandiri yang sesuai dengan format transaksinya, maka anda sudah bisa memrosesnya.

Setelah transaksi berhasil dilakukan, anda akan mendapatkan SMS Notifikasi. Layanan notifikasi ini akan otomatis diterima. Setelah notifikasi berhasil transaksi dilakukan ini, maka artinya anda baru saja menggunakan layanan SMS Banking Mandiri. Jadi itulah langkah yang bisa anda lakukan untuk bisa memroses layanan SMS Banking Mandiri.

Demikianlah informasi yang bisa diberikan mengenai berapa biaya SMS Banking Mandiri per bulan. Jadi anda bisa mempersiapkan sejumlah pulsa dan saldo yang bisa untuk digunakan. Baca 2 Cara Mengaktifkan Mobile Banking Mandiri Terblokir

Semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat untuk membantu anda ketika ingin menggunakan layanan SMS Banking Mandiri. Jadi jangan sampai anda tidak memiliki saldo dan pulsa yang cukup untuk melayani SMS Banking!

Tinggalkan Balasan