Apakah Mandiri Tabunganku Bisa Menerima Transferan

Diposting pada

Bank Mandiri memiliki beberapa jenis rekening tabungan, salah satunya mungkin sudah anda kenal dengan nama TabunganKu. TabunganKu dari bank Mandiri merupakan jenis rekening tabungan yang digunakan oleh perorangan di Indonesia.

Persyaratan untuk membuat TabunganKu Mandiri ini sangatlah mudah dan tidak menyulitkan. Tujuannya memang agar masyarakat dapat memiliki tabungan dan rekening di bank Mandiri, juga agar terbiasa melakukan budaya menabung yang aman dan terjamin memanfaatkan fungsi dari bank.

Advertisements

Adanya TabunganKu dari bank Mandiri ini pasti juga menjadi salah satu rekening yang banyak diinginkan untuk dimiliki masyarakat. Hanya saja kebanyakan masyarakat tidak mengetahui bagaimana cara membuatnya. Syarat membuat TabunganKu memang sedikit berbeda dibandingkan membuka rekening mandiri yang biasanya.

Perbedaan ini walau memang lebih memudahkan, namun kebanyakan masyarakat umum belum mengetahuinya. Jadi jika anda ingin memiliki rekening TabunganKu Mandiri pastikan untuk menyiapkan persyaratannya berikut ini:

Apakah Mandiri Tabunganku Bisa Menerima Transferan

  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Melengkapi formulir pengajuan pembukaan rekening yang tersedia di kantor cabang bank Mandiri
  • Menyetorkan saldo awal minimal sebesar Rp20.000
  • Merupakan pemegang tabungan individu, bukan gabungan ataupun perusahaan

Jika anda sudah membuka rekening TabunganKu dengan melengkapi persyaratan di atas, maka selanjutnya anda dapat menggunakan fungsi dari tabungan ini. Sebenarnya fungsi dari TabunganKu tidak banyak berbeda dengan tabungan lainnya, yaitu anda dapat menabung uang, menarik uang, dan mendapatkan bunga simpanan. Baca Informasi Format Sms Banking BNI ke Mandiri Terbaru

Namun memang ada satu fungsi tabungan lain yang sering ditanyakan apakah bisa dilayani oleh jenis rekening TabunganKu Mandiri ini. Fitur tersebut adalah transfer dan menerima transfer. Banyak yang bertanya-tanya mengenai Mandiri TabunganKu bisa menerima transfer tidak ya? Atau bisakah melakukan transfer? Hal-hal yang menjadi pertanyaan tersebut akan coba dibahas pada bagian berikut ini.

Advertisements

Mandiri TabunganKu Bisa Menerima Transfer Tidak Ya?

Anda yang pernah juga mempertanyakan mengenai hal di atas parti sebelumnya sudah pernah mendengar mengenai keterbatasan fitur dari jenis tabungan ini. Benar sekali bahwa memang TabunganKu Mandiri memiliki pembatasan dalam hal fitur transfer.

Pasalnya, TabunganKu adalah jenis rekening tabungan yang memiliki tujuan utama untuk nasabah menabung di bank. Itulah mengapa transaksi realtime seperti mentransfer uang ke rekening lain (mengirimkan uang dari rekening ke rekening lain) tidak bisa dilakukan. Inilah yang sudah dijelaskan sebagai keterbatasan tadi. Baca Ketahui Masa Aktif ATM Mandiri Tanpa Saldo Update

Lalu bagaimana jika anda tidak ingin mentransfer tapi hanya ingin menerima transfer bisa tidak ya? Tentunya jika terkait dengan menerima transfer TabunganKu Mandiri masih bisa melakukannya. Menerima transfer artinya menambahkan saldo tabungan juga dan masih sesuai dengan tujuan membiasakan budaya menabung di bank.

Itulah mengapa menerima transfer dari rekening lain ke rekening TabunganKu Mandiri pasti bisa dilakukan. Jadi gunakan TabunganKu juga untuk menerima transfer jika memang dibutuhkan ya.

Hanya saja penggunaan dari TabunganKu yang bertujuan untuk membudayakan menabung ini memang memiliki beberapa kelemahan. Pastinya kelemahan itu berkaitan dengan transaksi mengeluarkan uang. Seperti tidak bisanya melakukan transfer adalah contoh utamanya.

Selain itu, anda yang ingin menarik tunai uang dari TabunganKu pun harus berpikir matang-matang. Setiap penarikan yang kurang dari Rp5.000.000 akan dikenakan biaya Rp5.000. Penarikan pun hanya bisa dilakukan satu kali saja dalam satu hari. Baca Begini Cara Mengetahui Rekening Mandiri Aktif Atau Tidak

Oleh sebab itu, anda harus bijaksana dan mempertimbangkan matang-matang sebelum menarik uang dari rekening TabunganKu. Pastikan selalu menggunakannya jika hanya terdesak dan upayakan hanya memanfaatkannya sebagai tempat menabung saja. Gunakan TabunganKu Mandiri dengan bijaksana ya!

Advertisements

Tinggalkan Balasan