Apakah ATM Kadaluarsa Tanpa Saldo Bisa Menerima Transferan

Diposting pada

ATM Kadaluarsa Tanpa Saldo – Perkembangan teknologi yang terus melesat di zaman sekarang ini membuat setiap orang pun tidak ingin ketinggalan menggunakan manfaatnya. Manfaat dari perkembangan teknologi dalam dunia perbankan misalnya adalah dengan munculnya ATM. ATM adalah mesin yang sangat berguna untuk menggantikan beberapa fungsi dan pelayanan yang diberikan oleh Teller.

Semakin berkembangnya teknologi ini, tentu setiap orang ingin kemudahan dalam dunia perbankan. Kemudahan tersebut yang coba ditawarkan dengan adanya ATM. Jadi tidak perlu lagi setiap orang antri di Teller untuk keperluan transaksi banknya.

Kemunculan ATM ini adalah yang sekarang tidak bisa lepas dari setiap rekening para nasabah. Setiap akan membuat rekening, biasanya nasabah akan ditawarkan apakah ingin membuat ATM juga? Artinya, jika anda tidak menerima tawaran tersebut maka mungkin anda tidak akan memiliki ATM dari rekening yang dimiliki.

Jadi buatlah rekening beserta dengan ATM, jika anda ingin merasakan menggunakan manfaatnya. ATM akan dapat digunakan dengan kartu ATM, kartu ini memiliki masa berlaku. Jika ada masa berlakunya, artinya ada masa di mana kartu akan mengalami kadaluarsa. Bagaimana jika kartu ATM kadaluarsa?

Apakah ATM Kadaluarsa Tanpa Saldo Bisa Menerima Transferan

Advertisements

Saat anda memiliki kartu ATM yang kadaluarsa, maka anda harus segera memperbaharuiny Secara umum, kartu ATM yang kadaluarsa ini tidak menimbulkan masalah dengan transaksi perbankan. Itulah sebabnya ketika ditanya apakah ATM kadaluarsa bisa menerima transferan, maka jawabannya adalah masih bisa. Pasalnya, yang kadaluarsa adalah kartu ATM anda bukan rekening anda. Baca Berapa Lama Masa Aktif Kartu ATM BRI Simpedes

Rekening tidak memiliki masa berlaku seperti ATM. Asalkan anda memiliki saldo yang cukup dan menggunakan rekening dengan aktif, maka rekening anda tidak akan pernah kadaluarsa. Berbeda dengan kartu ATM yang memang memiliki masa aktif dan harus diperbaharui ketika sudah kadaluarsa. Lalu apa yang sebenarnya terjadi pada ATM yang kadaluarsa?

Apakah ATM Kadaluarsa Bisa Menerima Transferan atau Melakukan Transaksi Lain?

Pertanyaan yang pertama mengenai menerima transferan sudah terjawab bisa dilakukan. Permasalahannya adalah ketika transferan sudah masuk ke rekening anda, maka bagaimana anda dapat memeriksa atau mengambil transferan tersebut? Apakah masih bisa menggunakan kartu ATM yang sudah kadaluarsa? Jawabannya tentu sudah tidak bisa.

Advertisements

Kartu ATM sudah kadaluarsa berarti sudah tidak bisa digunakan lagi. Anda harus segera memperbaharuinya. Jika anda ingin memeriksa apakah transferan sudah masuk atau belum, maka anda dapat melakuakn pengecekan langsung di Teller.

Namun jika anda tetap ingin dapat mengakses dan melakukan transaksi perbankan dengan ATM, maka anda harus melakukan pembaharuan kartu ATM. Bagaimana anda dapat melakukannya? Simak penjelasan berikut ini mengenai bagaimana cara untuk kembali memperbaharui kartu ATM yang sudah kadaluarsa. Baca Masa Aktif ATM BRI Tanpa Saldo Sampai Berapa Bulan Ya

Semoga informasinya dapat membantu anda kemblai menggunakan ATM untuk menerima dan memeriksa transferan uang yang masuk ke rekening yang anda miliki.

  • Datang ke Kantor Cabang BRI yang Terdekat

Pertama-tama anda harus mendatangi kantor cabang BRI yang terdekat dari lokasi anda. Atau lebih baik lagi jika anda mendatangi kantor cabang BRI tempat anda membuat rekening sebelumnya.

  • Temui Bagian Customer Service dan Sampaikan Masalah Kartu ATM

Kedua, anda dapat menemui bagian customer service dan sampaikan bahwa kartu ATM anda sudah melewati masa aktifnya dan anda ingin memperbaharuinya.

  • Lengkapi Syarat yang Diperlukan

Anda kemudian akan diminta melengkapi persyaratan. Bawalah KTP, buku tabungan, dan keperluan lain untuk membantu proses pengaktifan kembali ATM dengan lebih mudah.

  • Ikuti Instruksi yang Diberikan

Jika syarat-syarat yang dibutuhkan sudah lengkap, maka selanjutnya anda tinggal mengikuti instruksi yang diberikan oleh pihak customer service. Biasanya prosesnya tidak terlalu lama.

  • Kartu ATM Baru Kini Sudah Anda Miliki

Setelah seluruh proses selesai dilakukan, maka anda selanjutnya akan diberikan kartu ATM yang baru dengan masa aktif 5 tahun kedepan. Kini anda sudah bisa melakukan transaksi via ATM lagi.

Jadi itulah tadi penjelasan mengenai apakah ATM kadaluarsa bisa menerima transfer tidak ya. Tentu selama tidak ada masalah dengan rekening tabungan, transfer ataupun menerima transfer masih bisa dilakukan. Baca Cara Mudah Mengaktifkan Rekening BRI Yang Tidak Aktif

Hanya saja agar selanjutnya ATM dapat kembali digunakan, perbaharuilah kartu ATM yang anda miliki. Informasinya pun sudah disampaikan pada bagian sebelumnya dan dapat anda coba segera. Selamat menggunakan kartu ATM anda kembali!

Tinggalkan Balasan