5 Penyebab Mesin EDC Mandiri Bermasalah Sering Eror

Diposting pada

Mesin EDC Mandiri Bermasalah  – Anda yang rutin berbelanja menggunakan kartu baik debit ataupun kredit, pasti sudah tidak asing lagi dengan keberadaan mesin EDC. Mesin EDC adalah singkatan dari Electronic Data Captured yang merupakan alat yang digunakan untuk menerima pembayaran non tunai di berbagai tempat saat ini.

Pembayaran non tunai memang semakin hari semakin banyak dipilih untuk melakukan pengalaman belanja yang lebih mudah dan cepat. Tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah banyak dan pastinya lebih cepat juga proses pembayarannya. Kemudahan dalam melakukan pembayaran degan mesin EDC membuat semakin banyak peminat dari melakukan transaksi non tunai. Tidak hanya itu saja, semakin banyak juga tenant yang memungkinkan anda untuk melakukan pembayaran dengan mesin EDC ini.

Namun sayangnya mesin EDC pun memiliki resiko kekurangannya sendiri. Mesin yang satu ini bisa mengalami masalah dalam transaksinya dan muncul eror. Masalah transaksi yang gagal di mesin EDC pun seringkali menimbulkan kerugian bagi nasabah.

Anda bisa saja harus membayar dua kali suatu pembelian tanpa menyadarinya. Jika terus mengalami eror seperti ini, maka pastinya lama kelamaana anda akan merugi. Anda harus segera melakukan cara untuk mengatasi kondisi tersebut. Namun bagaimana cara yang paling tepat agar eror di mesin EDC tidak anda alami lagi?

Mesin EDC seperti yang dijelaskan di atas adalah alat untuk memroses pembayaran non tunai. Biasanya setiap bank memiliki mesin EDC sendiri yang ditempatkan di berbagai tenant. Itulah mengapa semakin besar sebuah tenant, semakin banyak juga pilihan mesin EDC yang tersedia. Baca Begini Cara Mengetahui Rekening Mandiri Aktif Atau Tidak

Khusus bagi anda nasabah bank Mandiri, ketahui apa saja penyebab mesin EDC mandiri bermasalah sering eror. Pemahaman anda akan berbagai penyebab ini akan membuat anda lebih waspada. Lebih baik lagi, anda bahkan bisa mencegah kerugian yang diakibatkan oleh mesin EDC yang eror. Oleh sebab itu, simaklah penjelasannya di bawah ini.

Advertisements

5 Penyebab Mesin EDC Mandiri Bermasalah Sering Eror

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan mesin EDC Mandiri bermasalah sering eror. Anda harus mewaspadainya dengan mengetahuinya mulai dari sekarang. Pelajari apa saja penyebab mesin EDC Mandiri itu bermasalah dan eror melalui daftar berikut ini.

Daftar berikut akan memaparkan 5 penyebab yang paling tinggi resikonya terjadi pada anda. Jadi selamat mempelajarinya ya

Advertisements
  1. Chip Kartu Mengalami Masalah

Penyebab yang bisa membuat transaksi dengan mesin EDC Mandiri gagal terus bisa karena chip yang ada di kartu mengalami masalah. Chip pada kartu adalah penyimpan data untuk bisa melakukan transaksi. Jika chip ini rusak, maka pembacaan data akan menimbulkan informasi eror. Baca Apakah Mandiri Tabunganku Bisa Menerima Transferan

  1. Masa Berlaku Kartu Kadaluwarsa

Anda juga bisa mengalami mesin EDC Mandiri bermasalah sering eror karena masa berlaku kartu telah kadaluwarsa. Ketahui bahwa setiap kartu memiliki masa aktifnya sendiri. Jika telah melebihi masa aktif tersebut, maka anda harus segera menggantinya ke kantor cabang. Jadi tidak ada masalah seperti ini lagi yang perlu anda hadapi.

  1. Melebihi Batas Limit Transaksi

Jika anda ingin tahu mengapa mesin EDC Mandiri saat membaca kartu anda sering bermasalah, maka periksalah batas limit transaksi anda. Setiap rekening memiliki batas limit transaksi yang berbeda-beda. Pastikan bahwa anda tidak melebih limit sebelum menggunakan kartu di mesin EDC Mandiri dan laonnya.

  1. Salah Memasukkan PIN

Mesin EDC Mandiri pun bisa bermasalah dan menunjukkan eror jika anda salah memasukkan PIN. PIN adalah kunci untuk menggunakan layanan EDC. Jika anda tidak mengetahui apa pinnya, bagaimana anda bisa menggunakan layanan. Itulah sebabnya jangan sampai anda mencurigakan dan salah memasukkan pin berkali kali.

  1. Sudah Melewati Batas Transaki Satu Hari

Informasi yang selanjutnya, anda bisa juga mengalami eror pada mesin EDC Mandiri karena batas transaksi anda sudah melebih batas satu hari. Kali ini bukan hanya dalam hal limit jumlah uang. Tetapi pada beberapa jenis rekening bank Mandiri ada persyaratan maksimal batas transaksi dan menyebkan mesin eror.

Itulah tadi penjelasan yang bisa diberikan mengenai 5 penyebab mesin EDC bermasalah sering eror. Kini anda sudah mengetahui apa saja penyebab tersebut dan segera lakukan pencegahan ya. Pencegahan yang terbaik akan membantu anda untuk terhindar dari berbagai akibat merugikan mesin EDC yang eror. Baca Cara Menonaktifkan Sms Banking BTN Via Atm

Selalu perhatikan transaksi anda setiap waktunya dan kondisi kartu anda juga yang mungkin menyebabkan masalah. Semoga anda bisa segera mengatasi masalah pada mesin EDC Mandiri!

Tinggalkan Balasan