2 Cara Mengaktifkan Mobile Banking Mandiri Terblokir

Diposting pada

Sebagai pemilik rekening bank Mandiri, anda tentu pernah paling tidak sekali saja ditawarkan untuk menggunakan layanan mobile banking Mandiri. Layanan mobile banking dari mandiri ini sekarang dikenal dengan nama Mandiri Online (Mandol) yang berfokus untuk membantu anda melakukan transaksi perbankan.

Ada sangat banyak transaksi yang perlu dilakukan nasabah setiap harinya. Berbagai macam transaksi ini, jika selalu harus dilakukan di bank atau ATM pastinya akan sangat menyita waktu. Tidak semua orang bisa meluangkan waktu mengunjungi bank di jam operasionalnya, begitu juga tidak semua orang berada di lokasi yang dekat dengan ATM Mandiri.

Advertisements

Kondisi seperti ini akan menguntungkan bagi anda jika menggunakan layanan mobile banking Mandiri saja. Saat anda menggunakan mobile banking ini, anda tidak perlu khawatir soal keamanannya. Mobile banking dilindungi dengan PIN dan jika ada aktivitas yang mencurigakan akan segera memblokir layanannya sendiri.

Namun memang bisa saja anda tanpa sengaja yang menjadi penyebab mobile banking Mandiri ini menjadi terblokir. Pada kondisi seperti ini maka yang harus anda lakukan adalah cara mengaktifkan mobile banking Mandiri yang terblokir terebut. Baca Solusi Mandiri Online Terblokir Salah Password

Sudahkah anda tahu apa saja cara yang bisa anda lakukan untuk mengaktifkan kembali akun mobile banking yang terblokir? Jika belum, maka simaklah penjelasannya pada bagian berikut ini.

2 Cara Mengaktifkan Mobile Banking Mandiri Terblokir

2 Cara Mengaktifkan Mobile Banking Mandiri yang Terblokir

Anda yang sedang kebingungan bagaimana bisa mengaktifkan kembali layanan mobile banking Mandiri di telepon genggam anda, wajib menyimak penjelasan berikut ini. Penjelasan berikut akan membantu anda mencoba ada 2 cara yang bisa digunakan untuk mengaktifkan mobile banking Mandiri anda yang sudah terlanjur terblokir.

Informasi yang sangat anda butuhkan bukan? Itulah mengapa anda disarankan untuk menyimak penjelasannya dan segera mencoba caranya. Sudah semakin penasaran mengenai cara-cara tersebut? Tidak perlu menunggu lama lagi, berikut ini paparan lengkapnya.

  1. Melalui Call Center Mandiri 14000

Cara pertama untuk anda bisa kembali mengaktifkan layanan dari mobile banking mandiri yang sudah terblokir sebelumnya adalah dengan menggunakan call center Mandiri. Sesuai dengan namanya, untuk bisa tersambung dengan layanan call center ini anda perlu menelponnya dengan pulsa yang cukup.

Advertisements

Hubungi call center Mandiri di nomor 14000 dan ikuti instruksi hingga anda terhubung ke customer service yang akan membantu anda. Pihak bank Mandiri akan meminta data rekening anda, jadi pastikan ingat salah satu antara nomor rekening atau nomor kartu anda.

Jika sudah, anda akan diminta juga memverfikasi data dengan menyebut tanggal ulang tahun, nama ibu kandung, dan alamat. Setelah data terverfikasi, anda bisa menjelaskan keinginan anda untuk mengaktifkan kembali mobile banking yang terblokir. Tidak butuh waktu lama, anda sudah bisa menggunakan layanan ini kembali. Baca Cara Gampang Ganti Pin Sms Banking Mandiri Di ATM

Kelebihan:

Prosesnya cepat dan langsung aktif selesai pengaduan.

Kekurangan:

Membutuhkan pulsa yang cukup banyak, karena telepon biasanya cukup panjang.

  1. Mengirimkan Email ke Mandiri Care

Anda juga bisa menggunakan cara lain selain dengan menghubungi call center di atas. Cara tersebut adalah dengan mengirimkan email ke Mandiri Care. Mandiri Care dikelola dengan customer service juga yang siap untuk membantu anda mengatasi berbagai masalah yang ditemukan dalam layanan perbankan.

Dalam hal layanan mobile banking mandiri yang terblokir, anda bisa menyelesaikannya melalui pengiriman pesan ke alamat email mandiri care di mandiricare@bankmandiri.co.id. Sampaikan informasi lengkap mengenai nama anda, nomor rekening, nomor handphone, hingga nama ibu kandung dan tanggal lahir anda. Jika sudah lengkap semua, sampaikan keinginan anda untuk dibantu membuka blokir pada layanan mobile banking.

Kelebihan:

Tidak membutuhkan biaya yang banyak, seperti pulsa karena menggunakan email saja.

Kekurangan:

Prosesnya cukup lama, karena harus menunggu balasan email dari pihak mandiri terlebih dahulu.

Jadi berikut tadi ada 2 cara mengaktifkan mobile banking mandiri yang terblokir sebagai pilihan untuk anda. Pilih satu dari kedua cara di atas untuk membantu anda mengaktifkan kembali layanan mobile banking mandiri dan menggunakannya seperti biasa. Baca Cara Membuka Blokir Mandiri Online Dari Rumah

Jika sudah ada layanan mobile banking mandiri di genggaman anda, maka anda tidak perlu lagi repot-repot saat harus melakukan transaksi perbankan. Hampir semua transaksi bisa anda lakukan dengan mobile banking ini. Tentunya kecuali penarikan tunai. Jadi jangan bingung lagi segera aktifkan kembali mobile banking anda dan gunakan fungsinya!

Advertisements

Tinggalkan Balasan